Kelas VI D Jurusan Bahasa Indonesia Unismuh Kunjungan Redaksi, Pemred Upeks: Kuliah Penyunting Sangat Penting

Kelas VI D Jurusan Bahasa Indonesia Unismuh Kunjungan Redaksi, Pemred Upeks: Kuliah Penyunting Sangat Penting

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kelas VI D Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) lakukan kunjungan Redaksi di Harian Ujungpandang Ekspres, Jumat (9/7/2021).

Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Ujungpandang Ekspres (Upeks), Rusli Siri mengatakan eksistensi media tergantung dari penggunaan bahasa. Untuk itu, Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Unismuh Makassar kedepannya lebih meningkatkan sinergi dengan Harian Upeks.

Bacaan Lainnya

“Kami dari Upeks selalu memperhatikan bahasa, bagaimana penuturan dan penulisannya. Tentunya, kehadiran Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Unismuh di Upeks, merupakan bagian motivasi bagaimana Upeks terus memperhatikan dalam penulisan berita dengan menggunakan bahasa baik dan benar,” ungkap Rusli.

Kunjungan Kelas VI D jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Unismuh, dalam rangka pendalaman pembelajaran mata kuliah penyuntingan.

“Kuliah penyuntingan menjadi hal yang sangat penting, kalau di media disebut editing. Karena editing merupakan titik utamanya, berita baik dan tidaknya tergantung dari editing atau penyuntingan,” jelas Rusli.

Ia berharap agar Mahasiswa Unismuh khususnya Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra terus menggali potensinya dalam pengembangan bahasanya sehingga nantinya selain mampu menjadi seorang guru yang profesional juga mampu memiliki keahlian lainnya seperti penyunting atau editor.

“Pondasi dasar dari suatu media adalah bahasanya. Adik-adik mahasiswa bersyukur memilih bahasa karena setiap hari kita bergelut dengan bahasa. Di Upeks sendiri banyak orang-orang bahasa kurang 45 persen dari segi keredaksian,” tandasnya.(Rasak)