Kecamatan Pomalaa Zona Merah Covid-19, Terkonfirmasi Positif 28 Orang Dikarantina di Mess Antam Sultra

  • Whatsapp
Kecamatan Pomalaa Zona Merah Covid-19, Terkonfirmasi Positif 28 Orang Dikarantina di Mess Antam Sultra

KOLAKA, UPEKS.co.id—Kecamatan Pomalaa Sulawesi Tenggara(Sultra) zona merah Covid-19. Demikian update Covid-19 yang disampaikan oleh Juru bicara(Jubir) Gugus tugas(Gustas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka Dokter Muh Aris pada(28/7/21) malam. Pomalaa merupakan wilayah pertambangan BUMN Unit Bisnis Pertambangan Nikel Antam Sultra dan sejumlah perusahaan pertambangan lainnya.

Aris menyampaikan grafik sebaran Covid-19 di sejumlah kecamatan terkonfirmasi positif baru berjumlah 20 orang dari hasil Swab PCR dan 2 orang Rapid Antigen, terdiri dari Kecamatan Pomalaa 8 orang, Kolaka 9 orang, Latambaga 3 orang, Wundulako 1 orang dan Baula juga 1 orang.

Bacaan Lainnya

Sehingga warga Kolaka yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Januari sampai Juli 2021 susah mencapai 844 orang dan dinyatakan sembuh berjumlah 686 orang.

Sementara pasien terkonfirmasi positif kini dirawat di Rumah Sakit Benyamin Guluh(RSBG) Kolaka berjumlah 25 Orang, di Rumah Sakit Umum(RSU) Bahteramas 1 Orang, dikarantina di Mess Antam Sultra 28 orang, di Sikim 58 Orang, dan isolasi mandiri 107 orang.

Sementara warga Kolaka sudah meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 juga semakin bertambah sejak Januari sampai Juli 2021 sudah mencapai 20 orang. Pasien suspek discarded sebanyak 317 irang dan suspek dipantau 1 orang.

“Saya mengajak kepada kita semua menaati protokol kesehatan, agar kita bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,”ujar Aris.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Harun Masirri dikonfirmasi media terkait adanya rencana penerapan PPKM di Kabupaten Kolaka. Terkait hal itu Harun membenarkan akan dilakukan PPKM di Kolaka, tetapi surat edarannya masih sementara dalam proses karena harus ditandatangani oleh semua Forkopimda.

“Suratnya edarannya belum ditandatangani oleh Forkopimda,”kata Harun.(pil)