Kapolres Enrekang Tegaskan Salat Iduladha Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Secara Ketat

  • Whatsapp
Kapolres Enrekang Tegaskan Salat Iduladha Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Secara Ketat
Kapolres Enrekang, AKBP Dr Andi Sinjaya, SH

ENREKANG, UPEKS.co.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Enrekang, AKBP Dr Andi Sinjaya, SH, S.IK menghimbau masyarakat Kabupaten Enrekang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan salat Iduladha 1442 H.

Andi Sinjaya tak melarang bagi masyarakat yang akan melaksanakan Salat Iduladha berjamaah, namun Dia mengatakan pada masa pandemi covid-19 saat ini alangkah baiknya salat Iduladha bisa dikerjakan di rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Kalau shalat berjamaah tidak kita larang tapi kami anjurkan di rumah saja salatnya, karena lebih aman dan lebih baik, khususnya di wilayah yang terdapat kasus Covid-19.

Lebih lanjut, Pelaksanaan salat Iduladha agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes) seperti memakai masker, memberi tanda jarak antar jamaah dan membawa sajadah sendiri.

AKBP Andi Sinjaya juga menegaskan agar tidak melaksanakan takbir keliling.

Tim Satgas PPKM mikro yg terdiri dari Unsur TNI ,Polri dan Pemerintah juga akan mensiagakan personil untuk menjaga agar warga di luar Kabupaten Enrekang tidak masuk di wilayah Kabupaten Enrekang untuk melaksanakan salat Iduladha.

Ini dikarenakan Kabupaten Enrekang dikelilingi oleh Zona orange dan wilayah tetangga sudah mengeluarkan surat edaran untuk larangan salat Iduladha

“Tidak menutup kemungkinan banyak warga dari kabupaten tetangga ingin melakukan salat Idul Adha di wilayah Enrekang karna di wilayah mereka sudah terbit surat edaran larangan salat Iduladha di masjid atau di lapangan”, kata Kapolres Enrekang.

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Enrekang. (Sry)

 

Pos terkait