Kadis Kesehatan Perintahkan Direktur RSUD Maspul Tambah Jumlah Tempat Tidur Pasien Covid-19

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan Perintahkan Direktur RSUD Maspul Tambah Jumlah Tempat Tidur Pasien Covid-19
Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang, Sutrisno

ENREKANG, UPEKS.co.id — Trend Covid-19 di Enrekang kembali meninggi. Hari ini, Jumat (23/7/2021) kasus Covid-19 bertambah 20. Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Enrekang, Sutrisno kepada Upeks.

Dengan bertambahnya 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19, kini jumlah Covid-19 di Enrekang berjumlah 35 kasus.

Bacaan Lainnya

Selain memberikan imbauan kepada masyarakat agar terus waspada dan berhati-hati serta terus mematuhi Protkes, Sutrisno juga meminta kepada masyarakat yang baru saja melakukan perjalanan luar agar segera memeriksakan diri.

Mengantisipasi lonjakan Covid-19, Kadis Kesehatan juga memerintahkan kepada Direktur RSUD Maspul untuk melakukan penambahan tempat tidur khusus pasien Covid-19, termasuk tempat tidur yang memiliki ventilator di ruang ICU.

” Dua hari lalu saya sudah menyampaikan untuk menambah tempat tidur khusus untuk penderita Covid-19. Selama ini kan ada 16, sekarang naikkan jumlahnya menjadi 22 tempat tidur ditambah dengan ICU 2 tempat tidur yang memiliki ventilator,” kata Kadis Kesehatan.

Sutrisno mengatakan, penambahan jumlah tempat tidur untuk pasien Covid-19 dirumah sakit juga adalah Instruksi pusat.

“Jadi memang kita harus antisipasi, jangan sampai nanti terjadi lonjakan baru kita kasak kusuk cari tempat,” ujarnya.

Selain itu, Kadiskes juga mengatakan, Satgas Covid-19 Enrekang sudah mulai bekerja melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Meskipun lebih dari 60 persen masyarakat Enrekang telah menjalani vaksinasi namun bukan berarti masyarakat harus lengah terhadap kasus ini.

“Vaksin itu adalah salah satu upaya untuk menangkal virus Corona. Meski sudah di vaksin Kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Sutrisno. (Sry)

 

Pos terkait