Ishak Nurdin: Kepemimpinan Armansyah Sebagai Dirut PD Aneka Usaha Miliki Kemampuan Manajerial Cukup Baik

  • Whatsapp
Ishak Nurdin: Kepemimpinan Armansyah Sebagai Dirut PD Aneka Usaha Miliki Kemampuan Manajerial Cukup Baik
Kepala Teknik Tambang PD Aneka Usaha BUMD Pemda Kolaka, Ir Ishak Nurdin, M.Si. (Foto: Pil/Upeks)

KOLAKA, UPEKS.co.id—Kepala Teknik Tambang(KTT) Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) Ishak Nurdin ditemui media ini dimintai tanggapannya terkait masalah kinerja Armansyah menjelang akhir masa jabatan empat tahun kepemimpinannya sebagai Direktur Utama pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

Dalam percakapannya kepada media ini di ruang kerjanya pada(29/7/21), Ishak Nurdin memaparkan secara obyektif menilai kepemimpinan Armansyah sejak diberi amanah oleh Bupati Kolaka menakhodai PD. Aneka Usaha. Faktanya bahwa kinerjanya telah nampak apa yang sudah dilakukan oleh sosok Armansyah sejak memimpin BUMD Pemda Kolaka ini.

Bacaan Lainnya

Sebelum dirinya dipercayakan masuk memimpin PD Aneka Usaha, terlalu banyak persoalan yang sudah menunggu untuk segera dibenahi, mulai dari persoalan internal kewajiban utang kepada negara sampai mencapai sekira Rp54 miliar lebih, terdiri tunggakan Pendapatan Negara Bukan Pajak(PNBP) sekira Rp 22 miliar lebih, pajak Pratama juga sekira Rp22 miliar lebih dan Jaminan reklamasi sekira Rp 10 miliar lebih.

“Sekarang dengan sekelumit persoalan itu, serta semua kewajiban telah dituntaskan semuanya. Tinggal tunggakan PNBP masih sisa sekira Rp 6 miliar lebih, dan Insyah Allah sebelum akhir tahun sisa tunggakan PNBP itu segera dituntaskan, karena itu sudah komitmen kami kepada Kementerian ESDM RI,” ungkap Ishak.

Selain itu kata Ishak dalam persoalan internal perusahaan terkait masalah gaji karyawan sebelumnya sampai 8 bulan tidak menerima gaji. Tetapi dengan masuknya Armansyah sebagai Dirut permasalahan itu semuanya sudah dituntaskan.

“Inilah menjadi suatu parameter penilaian keberhasilan Armansyah, kinerjanya telah dibuktikan mampu mengeluarkan BUMD ini dari sekelumit persoalan. Sehingga PD Aneka Usaha sampai saat ini tetap eksis sebagai BUMD bisa memberikan kontribusi PAD kepada daerah cukup signifikan,”ujar Ishak.

Menurut Ishak, bahwa sosok Armansyah adalah sosok anak milenial memiliki kemampuan managerial sangat baik, berani dalam melakukan terobosan, menjalin komunikasi dengan baik secara internal maupun kepada semua mitra dan para penentu kebijakan.

“Saya selaku KTT PD Aneka Usaha, apa yang saya sampaikan ini bukanlah suatu pencitraan kepada pribadi Armansyah, tetapi ini adalah fakta yang kami ungkap bahwa ia berhasil membawah perusahaan ini kearah lebih baik dengan segala perubahannya,” kata Ishak mantan pejabat Pemda Kolaka.

Selain itu kata Ishak, PD Aneka Usaha yang pernah dipimpin oleh sederet Dirut tetapi tidak mampu memiliki kantor sendiri, dan sejak kepemimpinannya, kini PD Aneka Usaha sudah memiliki gedung kantor sendiri, bukan hanya kantor tetapi sejumlah kendaraan operasional juga diadakan, termasuk aset lainnya berupa areal untuk pembangunan perumahan dan pengembangan usaha ayam petelur juga sudah disiapkan.

“Dengan motivasi yang selalu diberikan oleh Pak Bupati selaku pembina PD. Aneka Usaha, kami yakin ke depan BUMD ini semakin maju dan mandiri, sehingga bisa lebih berperan dalam memberikan kontribusi PAD kepada Pemda Kolaka,” pungkasnya. (pil)