Implementasi P-Care di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Dievaluasi

  • Whatsapp

Implementasi P-Care di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Dievaluasi

Saumlaki, Upeks.co.id – Demi mewujudkan kemudahan akses dan meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan BPJS Kesehatan melaksanakan sosialisasi aplikasi P-Care, Senin (14/06). Dalam kegiatan tersebut, BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengundang person in charge (PIC) dari FKTP yang memiliki akses jaringan komunikasi data untuk membahas teknis pelaksanaan aplikasi P-Care.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Edwin Tomasoa menyampaikan harapan kepada PIC P-Care agar benar-benar memastikan kebenaran data peserta dalam P-Care. Hal ini karena data yang dicatat akan direkam secara digital dan digunakan seterusnya oleh peserta di jenjang Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKTRL).

“Di samping itu, di masa pandemi Covid-19 ini perlu menjadi perhatian agar FKTP bisa menerapkan pelayanan tidak langsung. Selain mempermudah dan mempercepat layanan, juga meminimalisasir kontak langsung,” pesannya.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Firmansyah menyampaikan bahwa pihaknya telah menambah satu poli khusus untuk pelayanan kontak tidak langsung di FKTP, yaitu Poli Kunjungan Online. Ia pun berharap semakin banyak yang memanfaatkan fitur tersebut.

“Untuk pendaftaran pasien admin P-Care diharapkan memasukkan nomor handphone dan nomor rekam medik peserta. Dalam sosialisasi ini kita juga melakukan diskusi mengenai kendala yang dihadapi di lapangan dari segi teknis aplikasi P-Care. Harapannya ke depan seluruh PIC FKTP di Kabupaten Kepulauan Tanimbar semakin memahami alur rujukan online yang kita terapkan,” tambah Firmansyah.(jamkesnews)

Pos terkait