Hening Cipta Indonesia, Ini yang Dilakukan Brimob Bone

Hening Cipta Indonesia, Ini yang Dilakukan Brimob Bone

BONE, UPEKS.co.id — Puluhan ribu masyarakat Indonesia yang meninggal dari tenaga kesehatan, aparat keamanan, tokoh agama, tokoh masyarakat, relawan serta masyarakat umum.

Demi mendoakan para pahlawan kemanusiaan dan orang-orang terkasih yang meninggal akibat wabah virus Corona tersebut serta berdoa agar pandemi ini segera berakhir, Hening Cipta Indonesia serentak dilakukan.

Bacaan Lainnya
 

Melalui Kementerian Agama mengajak seluruh masyarakat untuk menghentikan kegiatan sejenak sembari mengheningkan cipta selama 3 menit pada pukul 10.07 WIB pada 10 Juli 2021.

Kegiatan yang diberi nama ” Hening Cipta Indonesia ” ini, juga dilaksanakan oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. Tepat pada pukul 11.07 Wita.

Terdengar bunyi sirene dan seluruh personel Brimob Bone yang berada di Mako, menghentikan semua aktivitasnya dan anggota yang jaga di Mako menghentikan seluruh kendaraan yang melintas di depan Mako sembari mengajak masyarakat untuk berdoa bersama mendoakan agar pandemi Covid 19 lekas berakhir di Indonesia.

Tidak hanya yang berada di Mako Batalyon C Pelopor saja, Hening Cipta Indonesia ini juga dilaksanakan oleh personel Brimob Bone yang tengah beraktivitas di luar Mako sambil mengimbau kepada masyarakat untuk menghentikan aktivitas dan Melangitkan doa secara bersama-sama.

Hal ini diterangkan oleh Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, usai mengikuti kegiatan Gowes lintas alam Bone, Sabtu, (10/7/2021)

“Sesuai atensi pimpinan tentang pelaksanaan kegiatan Hening Cipta Indonesia hari ini, saya telah memerintahkan kepada seluruh personel Batalyon C Pelopor pada pukul 10.07 WIB atau 11.07 Wita, ” kata Kompol Ichsan.

“Dengan menghentikan seluruh aktivitasnya mengambil sikap sempurna sambil menundukkan kepala seraya berdoa memohon kepada Allah agar pandemi Covid 19 lekas berakhir di Indonesia, ” tambah Kompol Nur Ichsan.(Jay)

 

Pos terkait