Gelar Media Gathering, DJP Sulselbartra Berharap Mampu Capai Target Realisasi

  • Whatsapp
Gelar Media Gathering, DJP Sulselbartra Berharap Mampu Capai Target Realisasi

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perpajakan Sulawesi, Barat dan Tenggara (Sulselbartra) menggelar media gathering di Hotel Mercure, Selasa (6/7/2021).

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat, Eko Pandoyo Wisnu Bawono menyebutkan agenda rutin setiap tahun tersebut untuk meningkatkan sinergi antara DJP Sulselbartra dengan media.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku peranan media terhadap pajak sangat strategis, yakni memberikan informasi terkait perpajakan. Tak menutup kemungkinan melalui info tersebut mampu meningkatkan realisasi pajak.

“Pada dasarnya media merupakan bagian stakeholder dari DJP Sulselbartra, karena DJP memiliki kewenangan untuk memberikan informasi terkait pajak kepada masyarakat dan info tersebut disalurkan melalui media,” ucapnya.

Eko berharap melalui gathering tersebut sinergi dan silaturahmi antara DJP Sulselbartra dengan media semakin erat.

“Melalui media gathering ini, harapan kita silaturahmi terus terjalin sesuai dengan tema yang kita angkat yakni “Merajut Sinergi Pulihkan Ekonomi” Apa yang diharapkan media, untuk DJP guna pembangunan nasional,” pungkasnya.

Sementara Kepala Kanwil DJP Sulselbartra Hantriono Joko Susilo, saat ini masih kondisi Pandemi Covid-19. Situasi ini butuh kerja keras untuk mencapai target pajak yang telah diemban DJP Sulselbartra pada tahun 2021 yaitu Rp14,5 triliun.

“Kami di Sulselbartra mendapatkan amanah Rp14,5 triliun target,
Kami di DJPb selalu melakukan reformasi di berbagai bidang, reformasi, data dan sebagainya. Untuk menyukseskan capaian,” tutupnya. (Rasak).