FOCUS UNIMERZ Tanam Mangrove, Bukti perawat Peduli Lingkungan

  • Whatsapp
FOCUS UNIMERZ Tanam Mangrove, Bukti perawat Peduli Lingkungan

MAROS, UPEKS.co.id — Dalam rangka Hari Mangrove Sedunia yang diperingati setiap tanggal 26 Juli 2021, FOCUS UNIMERZ menggelar Jambore Mangrove Se – Sulawesi Selatan dirangkaikan penanaman bibit mangrove berjumlah 50.000 yang serentak dilaksanakan 10 kabupaten di Sulawesi selatan. Kegiatan ini berlokasi di desa ampekale, kecamatan bontoa, kabupaten Maros

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 200 peserta yang merupakan perwakilan lebih dari 75 organisasi kemahasiswaan dan lembaga peduli lingkungan yang ada di Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Banyak mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini, yang memberikan bukti bahwa anak muda Indonesia masih peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya sampai pada penanaman bibitnya saja, tetapi juga bagaimana para peserta yang hadir mau meluangkan waktunya untuk terus merawat mangrove ini agar dapat tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat setempat.

Saniatun Lestaluhu selaku Ketua FOCUS UNIMERZ mengatakan bahwa Organisasi FOCUS yang terdiri dari mahasiswa keperawatan juga tidak akan tutup mata dan tinggal diam saja melihat banyaknya tindakan yang merusak lingkungan.

“FOCUS berkomitmen akan selalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang memiliki tujuan dalan menjaga keseimbangan lingkungan sebagai tahap preventif dan mitigasi dalam terjadinya bencana, salah satunya dengan menanam mangrove untuk mencegah terjadinya abrasi,” ujarnya. (jir)