Dukung Program Bupati Mobile, BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan MCS

  • Whatsapp

Dukung Program Bupati Mobile, BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan MCS

 

Bacaan Lainnya

Toraja Utara, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Makale melalui layanan Mobile Customer Service (MCS) mendukung kegiatan Program Bupati Mobile yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara.

Program yang dilaksanakan dari tanggal 2 hinggga 11 Mei 2021 tersebut turut melibatkan BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan langsung seputar Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada masyarakat di lima kecamatan setempat, yakni Kecamatan Awan Rantekarua, Kecamatan Rindingallo, Kecamatan Baruppu’, dan Kecamatan Buntu Pepasan.

Mobile Customer Service (MCS) adalah layanan yang bertujuan untuk mendekatkan dan meningkatkan pelayanan dengan konsep jemput bola, yaitu dengan mendatangi lokasi-lokasi yang jauh dari kantor cabang/kabupaten/kota untuk memberikan layanan kepada peserta JKN-KIS.

Layanan MCS yang selama seminggu berturut-turut hadir dalam kegiatan tersebut diapresiasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara. Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara, BPJS Kesehatan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat di daerah terkait dengan akses administrasi pelayanan kesehatan Program JKN-KIS.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kami selaku pemerintah Daerah bersama dengan BPJS Kesehatan membuka pelayanan langsung bagi masyarakat yang ingin mengurus Kartu Indonesia Sehat guna diapakai dalam mengakses pelayanan kesehatan. Kami harapkan kehadiran kami saat ini dapat memudahkan masyarakat untuk mengurus KIS dan mendapatkan haknya sebagai peserta BPJS Kesehatan, apalagi disini banyak warga yang terdaftar sebagai peserta bantuan pemerintah dan kemungkinan masih banyak yang membutuhkan informasi terkait Program JKN-KIS,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara, Elisabeth R. Zakaria.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Toraja Utara Ariany La’lang juga pun mengimbau warga agar betul-betul memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengurus KIS sesuai dengan kebutuhannya.

“Melihat apresiasi masyarakat yang sangat besar dengan kehadiran BPJS Kesehatan, kami harapkan masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan selama kegiatan ini berlangsung. Selain itu masyarakat juga harus memanfaatkan secara maksimal pelayanan ini agar nantinya dapat menggunakan pelayanan kesehatan tanpa kendala,” ujar Ariany.

Tak hanya oleh Pemerintah Daerah, kehadiran MCS juga disambut baik oleh masyarakat setempat. Mereka dapat melakukan layanan administrasi serta bertanya seputar informasi terkini Program JKN-KIS tanpa harus terkendala akses yang jauh.(rls)

Pos terkait