DPRD Bulukumba Sepakat Lanjut Bahas Ranperda Struktur OPD

  • Whatsapp
DPRD Bulukumba Sepakat Lanjut Bahas Ranperda Struktur OPD
Anggota DPRD Bulukumba, Hj. Aminah Amir,

BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba sepakat membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan Kedua atas Perda Nomor 14 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi Golkar, Hj. Aminah Amir, mengatakan pembentukan perangkat daerah harus punya dasar. Penempatan pejabat struktural dan fungsional dilakukan secara selektif.

Bacaan Lainnya

“Pejabat struktural dan fungsional harus punya kemampuan yang memadai dan kompeten, serta punya latar belakang pendidikan yang tepat,” jelas Aminah beberapa waktu lalu.

Sementara, Wakil Bupati Bulukumba, Edy Manaf menegaskan perampingan OPD yang lebih sedikit dari sebelumnya merupakan pelaksanaan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor 25 Tahun 2021 tentang penyederhanaan struktur organisasi pada instansi pemerintah.

“Untuk penyederhanaan birokrasi, dimana sebelumnya telah dilakukan evaluasi produktivitas dan efesiensi di 31 OPD,” tukas Edy.

Ranperda perubahan Kedua atas Perda Nomor 14 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah, menurut Wabup HA Edy Manaf, juga sejalan dengan SE MenPAN-RB perihal rekomendasi kebijakan penyederhanaan struktur OPD dilingkungan Pemerintah Daerah. (sufri)

 

Pos terkait