DPK KNPI Pallangga Dukung PPKM Mikro

DPK KNPI Pallangga Dukung PPKM Mikro

GOWA, UPEKS.co.id – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pallangga ikut ambil bagian dalam mengawasi pelaksanaan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah Kabupaten Gowa.

Hal ini pula berdasarkan instruksi langsung Dewan Pengurus Daerah (DPD) II KNPI Gowa, dimana memerintahkan seluruh jajaran DPK KNPI untuk ikut melaksanakan Surat Edaran Bupati Gowa Nomor 440/177/TAPEM.

Bacaan Lainnya

Ketua DPK KNPI Kecamatan Pallangga Wahyu Ramli mengatakan, sejumlah pengurus ikut serta dalam penertiban PPKM Mikro bersama Pemerintah Kecamatan Pallangga, Polsek Pallangga, Danramil Pallanga, Karang Taruna, dan beberapa OKP Se-Kecamatan Pallangga.

Keterlibatannya, ikut melaksanakan penertiban atas kebijakan pemerintah yang ada dalam aturan-aturan pengetatan PPKM Mikro. Misalnya, pada pengawasan jam operasional pelaku usaha di malam hari.

“Kita juga menyiapkan masker untuk di bagi-bagi ke masyarakat bagi yang tidak memakai masker saat dilakukan pengawasan,” katanya, Selasa (13/07/2021).

Menurut Wahyu, kebijakan ini semata-mata untuk memutus matai rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia terkhusus di wilayah Kabupaten Gowa.

“Memutus mata rantai penularan Covid-19 menjadi tugas kita bersama. Makanya kami juga ikut serta membantu pemerintah berkontribusi dalam menekan laju Covid-19 ini,” katanya.

Dirinya pun berharap, agar masyarakat semakin memiliki kesadaran penuh, sehingga mau mematuhi aturan PPKM Mikro demi dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

Sementara, Sekretaris DPK KNPI Pallangga Muh. Takbir menekankan agar masyarakat membangun kesadaran dan pengetahuannya terkait bahaya penularan Covid-19 dan mau melaksanakan PPKM Mikro.

“Tanpa peran serta dan kesadaran masyarakat tentunya tidak akan berhasil. Disiplin dan jalankan protokol kesehatan serta kerja sama untuk saat ini sangat dibutuhkan. Semoga kebijakan PPKM Mikro ini bisa berjalan lancar dan aktivitas serta kehidupan masyarakat bisa cepat kembali pulih seperti sedia kala,” singkatnya. (Sofyan)