Dorong Peningkatan Kepatuhan Pemberi Kerja, BPJS Kesehatan Gelar Forum Kepatuhan

  • Whatsapp

Dorong Peningkatan Kepatuhan Pemberi Kerja, BPJS Kesehatan Gelar Forum Kepatuhan

 

Bacaan Lainnya

Makale Utara, Upeks.co.id – Dalam rangka meningkatkan kepatuhan pemberi kerja dalam memberikan jaminan Kesehatan kepada pekerjanya, sekaligus melakukan overviewkegiatan pemeriksaan kepatuhan selama tahun 2020, BPJS Kesehatan Cabang Makale menggelar Forum Kepatuhan Wilayah Kerja Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara, Rabu (11/05).

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Toraja, Jefri Penanging Makapedua selaku ketua Forum Kepatuhan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makale, Sanny Christian Mangundap dan Kepala Dinas dari dinas-dinas terkait seperti DPM PTSP, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di wilayah kerja Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara selaku anggota forum.

Pada kesempatan ini, selain memberi paparan singkat dan overview kegiatan pemeriksaan kepatuhan selama tahun 2020 yang lalu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makale, Sanny Christian Mangundap menyampaikan beberapa capaian hasil kerja sama yang telah dilakukan dengan Kejaksaan Negeri Tana Toraja dan instansi-intansi lain seperti DPM PTSP maupun Disnaker. Di tahun ini Sanny Kembali mengajak kepada semua anggota forum untuk Kembali bersinergi demi suksesnya Program JKN-KIS ini.

“Kami sangat bersyukur atas capaian kegiatan kepatuhan yang sudah dilaksanakan selama tahun 2020, untuk tahun ini kami kembali memohon kerja sama dari semua stakeholderterkait utamanya guna memastikan kepatuhan pemberi kerja dalam mendaftarkan maupun membayar iuran masing-masing pekerjanya,” ujar Sanny

Hal senada disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Toraja, Jefri Penanging Makapedua. Ia mengapresiasi sinergi yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan dan stakeholders terkait guna mendorong kepatuan badan usaha dalam memberikan jaminan Kesehatan kepada pekerjanya. Ia juga menegaskan siap membantu BPJS Kesehatan dalam mengawal keberlangsungan Program JKN-KIS ini sesuai amanat undang-undang.

“Saya berterima kasih atas peran para kepala dinas dalam membantu BPJS Kesehatan melaksanakan Program JKN-KIS ini. Kami dan jajaran di Kejakasaan Negeri Toraja pun siap membantu dan mengawal keberlangsungan program ini karena merupakan amanat undang-undang,” tuturnya.(rls)

Pos terkait