Dorong Kepatuhan Badan Usaha, BPJS Kesehatan Gelar Forum Koordinasi bersama Stakeholder

  • Whatsapp

Dorong Kepatuhan Badan Usaha, BPJS Kesehatan Gelar Forum Koordinasi bersama Stakeholder

Palopo, Upeks.co.id – Dalam rangka mengawal dan memastikan kepatuhan badan usaha terhadap regulasi JKN-KIS di Kota Palopo, BPJS Kesehatan Cabang Palopo kembali menggelar forum koordinasi bersama para pemangku kepentingan setempat, di antaranya Kejaksaan Negeri Kota Palopo, DPMPTSP Kota Palopo, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palopo, dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

“Tugas kita bersama adalah untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan, mengenakan sanksi administratif serta melaporkan kepada instansi yang berwenang mengenai ketidakpatuhan badan usaha dalam membayar iuran atau dalam memenuhi kewajiban lainnya,” tegas Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palopo, Agus Riyanto.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Harbu Hakim menyampaikan bahwa terdapat peningkatan jumlah badan usaha yang melakukan pendaftaran sebagai peserta Program JKN-KIS.

“Terdapat peningkatan jumlah badan usaha yang terdaftar mulai dari bulan Januari hingga Juni 2021 yaitu sebanyak 16 badan usaha. Sedangkan jumlah pekerja beserta anggota keluarga yang telah terdaftar sebagai peserta Program JKN-KIS dari bulan Januari hingga Mei 2021 sebanyak 296 jiwa,” jelas Harbu.

Dalam rapat koordinasi ini para pemangku kepentingan sepakat untuk memberikan kontribusi yang positif dalam rangka mendorong peningkatkan kepatuhan badan usaha yang tentunya akan sangat berdampak pada peningkatan penyelenggaraan Program JKN-KIS dengan kewenangan yang diemban oleh masing-masing pihak. (jamkesnews)

Pos terkait