Dongkrak Pendapatan Pajak, UPTD Samsat Gandeng Satlat Polres Luwu Lakukan Razia

  • Whatsapp
Dongkrak Pendapatan Pajak, UPTD Samsat Gandeng Satlat Polres Luwu Lakukan Razia

 

Luwu, Upeks.co.id–Banyaknya tunggakan pajak kendaraan bermotor, tim UPTD Samsat yang di pimpin langsung oleh Kepala UPTD Samsat Luwu, Sulsel H. Sumardi Sunusi, S.Sos, MM, melakukan razia pajak kendaraan di Belopa, Rabu 28 Juli.

Bacaan Lainnya

Dalam melakukan razia ini, Samsat menggandeng Satlantas Polres Luwu, uang dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP Muh.Ali.S,Sos.

Rencananya beberapa hari kedepan, institut itu, bakalan menyasar kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Dalam menjalankan sweeping, terlihat beberapa kendaraan langsung membayar di tempat ada juga yang ditahan jaminan notisnya agar kembali membayar pajak kendaraanya. Kanit Regident Satlantas juga terlihat mendampingi pada operasi kendaraan itu.

Ia mengatakan ada beberapa dalam operasi gabungan itu, pengendara roda 4 ada yang ditemukan tak sesuai antara plat yang tertera di mobil dengan STNK, yang dicocokkan.

Terlihat deretan kendaraan yang antri menunggu giliran pemeriksaan. Ada kendaraan pribadi, angkot dan juga mobil roda 6. Tidak ada tebang pilih pada razia ini, baik kendaraan dinas juga ikut dirasia.

Kepala UPTD Samsat,  Sumardi, mengatakan ini bagian dari upaya maksimal yang dilakukan agar mencapai target penghasilan daerah dari pajak kendaraan,”kami menjemput bola, karena masih banyak pengendara yang belum memenuhi kewajibannya”ujarnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muhammad Ali mengatakan, membayar pajak kendaraan merupakan kewajiban sebagai warga negara. “Kami mendampingi Samsat agar yang belum menunaikan kewajibannya bisa langsung ditindak di sini sambil diberikan pemahaman terkait bayar pajak”ungkapnya.

Sementara Kanit Regident mengatakan terus membantu UPTD Samsat agar pencapaian pajak kendaraan bisa maksimal. (echa)