Dinas PP dan KB Jeneponto Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II

  • Whatsapp
Dinas PP dan KB Jeneponto Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Setelah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I diawal Juni kemarin dengan puluhan ASN di lingkup Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Jeneponto berjalan lancar, aman, dan tanpa Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), hari ini Dinas PP dan KB Jeneponto kembali melaksanakan vaksinasi tahap II yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas PP dan KB Jeneponto, Rabu (7/7/2021).

Seperti tahap I, Kepala Dinas PP dan KB Jeneponto dr. H.M Iswan Sanabi mengatakan, pelaksanaan tahap II ini juga diikuti oleh ASN dari Dinas PMD dan Dinas Ketahanan Pangan Jeneponto secara bertahap guna mengurangi kerumunan, mengantisipasi penyebaran virus, dan terutama menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kembali kita laksanakan vaksinasi tahap kedua jenis Sinovac, dan kita semua berharap pelaksanaan vaksinasi ini berjalan aman serta kerja sama dengan tim medis dari Puskesmas Binamu Kota,” kata dr. Iswan.

Iswan mengatakan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kita terus mendukung program pemerintah melalui vaksinasi dan protokol kesehatan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia untuk mendukung program pemerintah dan mengingatkan serta mendisiplinkan protokol kesehatan,” katanya.

Saat pelaksanaan vaksinasi, dr. Iswan yang juga turut divaksin mengatakan alur pelaksanaan seperti vaksinasi tahap I, dimana terdapat empat tahapan yang harus dilalui yaitu pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, dan skrining berupa pengecekan tekanan darah serta suhu tubuh, selanjutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan terakhir pemantauan KIPI selama 30 menit.

dr. Iswan mengatakan bahwa vaksin Covid-19 bukan obat yang dapat membuat kebal dari virus corona, melainkan upaya membangun imunitas tubuh. Vaksin yang telah disuntikan ke dalam tubuh akan membangun mekanisme pertahanan diri.

“Diharapkan kita jadi lebih kuat dalam menghadapi Covid-19 dan tentunya dengan disiplin protokol kesehatan,” katanya. (Ari Lau)

 

 

Pos terkait