Didirikan Sejak Tahun 1959, Kini Bangunan KUA Kajang Bakal Berdiri Megah

  • Whatsapp
Didirikan Sejak Tahun 1959, Kini Bangunan KUA Kajang Bakal Berdiri Megah

 

Bulukumba, Upeks.co.id–Sejak KUA Kec. Kajang yang saat itu masih berstatus Jawatan Agama dibangun pada tahun 1959, Dan sudah mengalami renovasi berkali kali, kini Bangunan penuh sejarah tersebut sudah diratakan dengan tanah. Dan bakal diganti dengan Bangunan Baru 2 lantai yang Lebih Megah.

Bacaan Lainnya

 

Hal tersebut diceritakan oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kab. Bulukumba H. A. Mapparola sesaat sebelum Acara Peletakan Batu Pertama Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama Kec. Kajang Kab. Bulukumba (Sabtu, 3 Juli 2021) yang berlokasi di jalan poros menuju Kawasan Adat Ammatoa Kajang.

 

Dalam Laporannya, Kakankemenag Kab. Bulukumba H. Muhammad Yunus bahwa Pembangunan KUA yang bernilai Rp. 965.895.000 juta, dibangun diatas lahan bangunan lama Kantor KUA Kajang yang sudah diratakan dengan luas 23 x 22 meter, tepatnya di Kelurahan Tanah Jaya Kec. Kajang Kab. Bulukumba, dan Alhamdulillah, bisa dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni.

 

Selain Kakanwil, hadir pula Bupati Bulukumba yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Hj. Darmawati, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Bidang Urais dan Pembinaan Syariah, Camat dan Kapolsek Kajang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kec. Kajang.

 

Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni, dalam Arahannya sangat memuji sinergitas Kemenag dan Jajarannya dengan seluruh Stake Holder di Bulukumba, sehingga sejumlah program Kemenag Bisa berlangsung Sukses, karena menurut Kakanwil, kesuksesan program dan kegiatan berawal dari membangun sinergitas dengan berbagai pihak. Terlebih saat ini Kemenag sementara menggenjot program Revitalisasi KUA yang menjadi prioritas Menteri Agama RI.

 

Khaeroni juga meminta kepada pelaksana pembangunan dalam hal ini CV. Karmindah Mitra Bersama, agar dalam prosesnya , Pembangunan Gedung Kantor KUA Kajang bisa dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan, dan pada akhirnya bisa segera dimanfaatkan agar tugas dan fungsi pelayanan KUA kembali normal dan lebih maksimal lagi, Harapnya.

 

Bupati Bulukumba dalam sambutan tertulisnya berharap jalinan kerjasama dan sinergi antara Kemenag dengan Pemerintah Daerah bisa mempercepat pencapaian visi misi Kab. Bulukumba yang salah satunya menitikberatkan kepada pembangunan bidang keagamaan.

 

“Semoga hadirnya KUA Kec. Kajang ini bisa lebih meningkatkan pelayanan masyarakat bidang keagamaan di Kecamatan Kajang”, Ucap Bupati dalam Sambutannya.

 

Sementara itu menurut keterangan Kepala KUA Kec. Kajang, Syafruddin, bahwa untuk sementara Proses pelayanan KUA Kec. Kajang dipindahkan ke Kantor Kelurahan Tanah Jaya, dan pola pelayanan Kami tidak ada yang berubah.(rls)