Di Hadapan Anton Paul Goni, Warga Lette Pertanyakan Insentif Tim Detektor

Di Hadapan Anton Paul Goni, Warga Lette Pertanyakan Insentif Tim Detektor

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PDIP, Anton Paul Goni menggelar reses ketiga masa sidang ketiga tahun 2020/2021, Jumat (16/7/2021).

Anton Paul Goni menggelar reses untuk masyarakat Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso di Warunk Upnormal. Di samping kedatangan Lurah Bongaya, reses kali ini juga dihadiri oleh Anggota Komisi, A. Rudy Pieter Goni.

Bacaan Lainnya

Ada keluhan yang menarik dari salah satu warga yang mempertanyakan insentif dari tim detektor. Karena selama ini belum ada pemberitahuan mengenai berapa jumlah insentif untuk tim detektor yang turun ke warga.

Di Hadapan Anton Paul Goni, Warga Lette Pertanyakan Insentif Tim Detektor

“Adakah anggarannya. Karena saya koordinasi forum detektor tak ada yang tahu,” ujar warga yang juga tokoh masyarakat.

Anton Paul Goni pun menjawab memang saat ini belum diturunkan insentif bagi para detektor. Anton memperkirakan jika insentif turin sekitar tiga bulan.

Meski demikian, politisi PDIP itu memastikan tim detektor mendapatkan insentif. Anton Paul Goni mengungkapkan, tim detektor akan mendapatkan Rp250.000 per bulan.

“Waktu kita rapat itu 250 ribu per bulan. Ini sudah disetujui DPR. Anggarannya cukup besar. Kalau tidak digunakan akan jadi Silpa nanti. Setiap daerah apabila Silpanya besar itu jadi catatan hukum di Kemendagri,” ujarnya.

Anton mengatakan jika insentif detektor, nakes, dokter dianggarkan hingga 9 bulan.
“Malahan itu dianggarkan 8 sampai 9 bulan. Karena kita tidak tahu kapan ini selesainya. Kalau sudah 9 bulan masih perlu kita tambah lagi anggarannya,” tandasnya. (jir)

Pos terkait