Dengan JKN-KIS, Muliyati Rasakan Pelayanan Terbaik Saat Sakit

  • Whatsapp
Narasumber : MULIYATI
Narasumber : MULIYATI

Makassar, Upeks.co.id – Muliyati (41), warga Kecamatan Tallo, Kota Makassar nampak begitu bersemangat ketika menceritakan pengalamannya memperoleh dan menggunakan kartu JKN-KIS. Muliyati mengaku pernah menggunakan JKN-KIS dari segmen peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) untuk mendapatkan pelayanan rawat inap di rumah sakit, akibat penyakit lambung kronis yang dideritanya.

Saat ia bercerai dari suaminya dan tidak lagi mendapatkan jaminan kesehatan dari tempat kerja mantan suaminya tersebut, Muliyati berinisiatif untuk mengajukan diri pada Dinas Sosial setempat agar mendapatkan bantuan kesehatan dari pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Sudah beberapa kali saya dirawat, sebelumnya ditanggung oleh tempat kerja mantan suami. Namun setelah saya bercerai dan keluar dari tanggungan suami sangat mengkhawatirkan apabila sakit mendadak dan harus dirawat di rumah sakit. Berapa besar biaya yang harus dikeluarkan, sementara saya hanya ibu rumah tangga,” ungkap Muliyati, Kamis (17/06).

Awalnya Muliyati merasa ragu, karena takut pelayanan yang didapat akan dibeda-bedakan dengan pasien umum. Namun akhirnya ia percaya setelah merasakan langsung manfaat Program JKN-KIS.

“Yang penting pahami dan ikuti prosedur yang ada, maka semua akan berjalan lancar. Dalam hal pembiayaan saya sangat terbantu sekali, pelayanannya pun sangat maksimal dan memuaskan. Ternyata apa yang selama ini diisukan oleh orang-orang tidak benar, bahkan sebaliknya program ini sangat bermanfaat. Makanya saya pribadi mengajak bagi yang belum menjadi peserta JKN-KIS untuk segera mendaftar. Jangan tunggu sakit, harus daftar dari sekarang saat sehat,” pesan Muliyati.

Muliyati berharap Program JKN-KIS ini selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pesertanya. Hal ini tentunya tidak terlepas juga dari peran fasilitas kesehatan untuk berkomitmen mendukung program JKN-KIS dengan memberikan pelayanan prima dan tidak membeda-bedakan pasien.

“Saya harap program pemerintah ini terus berjalan melindungi masyarakat Indonesia yang kurang mampu, karena dengan program kesehatan ini masyarakat mendapatkan kepastian jaminan kesehatan yang baik apabila jatuh sakit,” ucapnya.(jamkesnews)

Pos terkait