Darmawangsyah Muin Bantah Langgar Prokes

  • Whatsapp
Darmawangsyah Muin Bantah Langgar Prokes

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Darmawangsyah Muin meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah atau menekan penyebaran Covid-19.

Darmawangsyah pun membantah tudingan jika dirinya tidak menerapkan prokes. Dia menegaskan tidak melakukan pelanggaran kesehatan.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Umum Partai Gerindra Sulsel ini menjelaskan bahwa saat itu dirinya tengah dalam perjalanan menuju suatu tempat dan mampir 30 menit di Malino Food City (MFC), Sabtu (03/07/2021).

Darmawangsyah mengaku baru saja tiba dan mengambil tempat duduk di bagian sudut area Food Court demi menjaga jarak atau menerapkan physical distancing. Hal ini dilakukannya karena ia melihat Foodcourt yang biasanya lengang, mendadak ramai karena ada event yang diselenggarakan oleh salah satu komunitas musik.

“Saya lihat mulai ramai, jadi saya duduk di bagian agak sudut supaya berjarak dengan pengunjung lain,” tandasnya.

Sementara itu, Darmawangsyah memastikan bahwa dirinya menggunakan masker sepanjang perjalanan menuju MFC. Namun dibuka saat menikmati sajian yang dipesannya.

Selang beberapa waktu, salah satu MC kegiatan tiba-tiba menghampiri dan menanyakan beberapa hal saat mengetahui Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut berada di foodcourt yang sama.

Usai menikmati hidangan yang dipesannya, Darmawangsyah justru langsung bergegas meninggalkan area MFC dan tak tahu lagi kondisi yang berlangsung sesudahnya. Ini sekaligus membantah tudingan bahwa dirinya ikut berjoget.(rls)