Calon Maba UMI yang Belum Isi Formulir, Diberi Kesempatan Mulai 16 Juli

Calon Maba UMI yang Belum Isi Formulir, Diberi Kesempatan Mulai 16 Juli

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Peminat calon mahasiswa baru (maba) di Universitas Muslim Indonesia (UMI) terus meningkat setiap tahunnya. Data peminat setelah dinyatakan ditutup 9 Juli 2021, melebihi dari kouta yang telah ditetapkan.

Hal ini terungkap pada rapat evaluasi terbatas Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UMI Tahun Akademik 2020/2021 yang langsung dipimpin Ketua Panitia Penerimaan mahasiswa Baru yang juga Wakil Rektor I, Bidang Akademik dan Pengembangan Sumber Daya Pembelajaran, Dr. Ir H Hanafi Ashad,MT., IPM.,Asean. Eng. Sabtu
(10/7) di Menara UMI lt 2.

Bacaan Lainnya

Dr Hanafi menyampaikan calon maba baru yang sudah membayar namun belum mengisi formulir secara lengkap karena terkendala pengisian formulir, masih diberi kesempatan mulai 16 Juli mengisi formulir dan melengkapi berkasnya untuk diverifikasi panitia untuk mendapatkan kartu tes, kecuali fakultas Kedokteran dan Fakultas
Farmasi..

“Pengisiannya cukup mudah dan dilakukan saja dari rumah secara langsung lewat admisi.umi.ac.id, namun jika masih menemukan kendala, dapat dilakukan di Sekretariat panitia, di Menara UMI lt 2.

Terkait itu, Kantor Biro Akademik UMI tetap mengacu protokol Kesehatan, mengenakan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum menuju lt. 2.

Selain itu, Hanafi juga menyampaikan, khusus calon maba Fakultas kedokteran dan Fakultas Farmasi UMI dijadwalkan briefing dan simulasi ujian CBT, Senin, 12 Juli 2021 via online, ujian kemampuan Dasar CBT Online, Selasa, 13 Juli 2021 via online. Selanjutnya, 4 Juli 2021 Test Potensi Akademik CBT online.

Dalam dua tahun terakhir, UMI selalu menargetkan jumlah maba yang diterima hanya 4.500 dengan biaya kuliah bisa diangsur dan tidak ada kenaikan sejak dua tahun lalu, mengingat saat ini kondisi ekonomi masih dalam masa pemulihan akibat Covid-19 yang telah berjalan satu tahun lebih. (rls).