Bupati Selayar Sambut Kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin dan Rombongan di Makodim 1415 Selayar

  • Whatsapp
Bupati Selayar Sambut Kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin dan Rombongan di Makodim 1415 Selayar

SELAYAR, UPEKS.co.id — Pandam XIV/ Hasanuddin, Mayjen TNI Mochammad Syafei Kasno, S.H, dan rombongan hari ini tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka Kunjungan Kerja dan tatap muka bersama Forkopimda Kepulauan Selayar.

Kedatangan Pangdam dan rombongan ke Kabupaten Kepulauan Selayar di jemput langsung oleh Dandim 1415 Selayar dan Kapolres Kepulauan Selayar di Pelabuhan Pamatata, Jumat (23/7/2021).

Bacaan Lainnya

Setiba di Makodim 1415 Selayar, Pangdam dan rombongan disambut oleh Bupati Kepulauan selayar, H. Muh Basli Ali, Dandim 1415 Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK, MH, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua DPRD Kepulauan Selayar, Mappatunru, S.Pd, Wakil Ketua DPRD, Muh Arfandi, dan Anggota Kodim 1415 Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Panglima Kodam XIV Hasanuddin dan rombongan yang berkenan menyempatkan diri berkunjung di Kabupaten Kepulauan Selayar. “Selamat datang di Bumi Tanadoang” ucap Bupati Kepulauan Selayar mengawali sambutannya.

Bupati Selayar Sambut Kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin dan Rombongan di Makodim 1415 Selayar

Lanjut dikatakan, secara Geografis, Wilayah Kabupaten Selayar terdiri atas 130 Pulau, dan secara keseluruhan pulau berpenghuni sebanyak 34 buah, terbagi menjadi 11 Kecamatan, 6 kecamtan berada di Daratan dan 5 di Kepulauan serta 81 Desa dan 7 Kelurahan.

“Olehnya itu dengan kondisi tersebut maka sektor pariwisata dan perikanan menjadi potensi andalan, disamping sektor lainnya dalam membangun,” jelasnya lagi.

Lanjut Bupati Basli Ali mengatakan bahwa seperti dengan daerah lain, Selayar sedang menata dan menggenjot potensi pariwisata yang semakin hari semakin dikenal baik wisatawan Domestik maupun Internasional, hal ini disebabkan karena Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki berbagai Destinasi Pariwisata yang kompleks.

“Ada Destinasi Bahari seperti Taman Nasional Takabonerate dimana memiliki Atol terluas di Asia Tenggara, terbesar ketiga di dunia setelah atol Kwajafein di Kepulauan Marshall dan Atol suvadiva di Maldive. Selain itu masih banyak pulau yang indah di luar Kawasan taman nasional seperti ada pulau gusung/ pasi, pulau Bahuluang yang merupakan spot yang nyaman untuk dikunjungi,” tambahnya.

Bupati Basli Ali juga mengatakan bahwa, selama ini kami telah merasakan banyak manfaat dari kerja sama yang baik dari Dandim 1415 Selayar dan saya yakin kerja sama tersebut akan tetap berjalan secara harmonis dan lancar di tahun yang akan datang.

“Sama halnya di TMMD dan lain sebagainya, TNI selalu hadir dan terdepan dalam pengabdiannya kepada masyarakat melalui kegiatan- kegiatan bukti untuk negeri. Sehingga tidak berlebihan jika kami mengatakan jajaran TNI yang bapak Panglima pimpin adalah Ayam Jantan dari timur,” ungkapnya mengakhiri.

Terpantau, tatap muka dilanjutkan dengan Pertukaran Cinderamata oleh Pangdam dan Bupati Kepulauan Selayar dan diakhiri dengan foto bersama. (Sya)

Pos terkait