Bupati Majene Serahkan Rancangan KUA PPAS 2022 ke DPRD

  • Whatsapp
Bupati Majene Serahkan Rancangan KUA PPAS 2022 ke DPRD

MAJENE, UPEKS.co.id– Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele, menyerahkan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Majene Tahun 2022, dalam rapat paripurna yang digelar oleh DPRD Majene di ruang rapat gedung DPRD, Senin (19/7/2021).

Rapat paripurna dipimpin ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado, didampingi wakil ketua, M.Idwar bersama Adiahsan, dihadiri anggota DPRD lainnya, Forkopimda, Kepala OPD beserta Camat.

Bacaan Lainnya

Bupati Majene, A.Achmad Syukri Tammalele dalam sambutannya menjelaskan KUA PPAS disusun dengan mempertimbangkan hasil evaluasi capaian pembangunan tahun 2021 serta perkembangan pembangunan yang diharapkan pada tahun 2022.

“Maka sasaran utama tahun 2022 adalah meningkatkan pembangunan ekonomi serta daya saing daerah, meningkatkan pelayanan minimal di urusan pelayanan dasar, peningkatan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur dan menata sumber alam dan lingkungan hidup, tata kelola pemerintahan dan birokrasi, termasuk upaya penanggulangan dampak Covid-19,”paparnya.

Andi Syukri juga menjelaskan, Komposisi rancangan APBD tahun 2022, dengan melihat obyek kemampuan pendapatan dan belanja sebagaimana tertuang dalam KU-PPAS yang hari ini diserahkan kepada DPRD.

“Pada sisi pendapatan daerah secara keseluruhan ditargetkan sebesar Rp700 miliar lebih pada APBD tahun 0202, sementara APBD tahun 2021 sebelum mengalami refocusing turun sebesar Rp.140 miliar lebih, atau 16,29 persen,” jelasnya.

Andi Syukri juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPRD beserta Anggota DPRD lainnya selaku rekan kerja pemerintah dalam menjalankan pemerintahan.
“Ini demi kemajuan Majene, serta dapat disetujui oleh pihak DPRD sesuai jadwal yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan,” tutupnya. (Ali)

Pos terkait