Bupati Jeneponto Lantik Pengurus PMI 11 Kecamatan Masa Bhakti 2021-2026

  • Whatsapp
Bupati Jeneponto Lantik Pengurus PMI 11 Kecamatan Masa Bhakti 2021-2026

JENEPONTO, UPEKS. co.id — Opening ceremony musyawarah kabupaten (Muskab) ke-IX Palang Merah Indonesia (PMI) Jeneponto berlangsung megah di Baruga Kala’birang, Rujab Bupati Jeneponto, Rabu (7/7/2021).

Muskab palang merah Indonesia (PMI) kabupaten Jeneponto ke-IX merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi pada kepengurusan daerah tingkat II dengan konsentrasi agenda yakni evaluasi, merumuskan kebijakan rencana strategis, membuat program kerja jangka pendek dan panjang serta memilih ketua umum.

Bacaan Lainnya

Muskab ke-IX yang diadakan dengan protokol kesehatan ketat tersebut sekaligus menandai berakhirnya kepengurusan Drs. H. Iksan Iskandar M. Si sebagai ketua masa bhakti 2016-2021.

Kepemimpinan H. Iksan Iskandar selama 1 (satu) periode yang terhitung 5 (lima) tahun tersebut dinilai dinamis, proyektif dan berdinamika positif oleh banyak pihak.

Perwakilan pengurus PMI Provinsi Syamsuddin Zainal menyebut kepemimpinan H. Iksan Iskandar memberikan kontribusi besar pada daerah kabupaten Jeneponto serta diluar daerah, terbukti dengan keterlibatan PMI dalam melakukan tugas-tugas kemanusian pada bencana alam kota Palu dan Mamuju.

“Kepemimpinan Karaeng Ninra memberi kontribusi besar dan nyata tidak hanya pada kabupaten Jeneponto tetapi juga daerah lain,” Syamsuddin.

Dalam sambutan yang sama mantan Wakil Bupati Jeneponto tersebut secara khusus meminta kesediaan H. Iksan Iskandar untuk kembali memimpin PMI satu periode ke depan.

Sementara itu, H.Iksan Iskandar dalam sambutan mengapresiasi dan menyambut baik tawaran pengurus provinsi tetapi karena pertimbangan regenerasi bupati dua periode tersebut selanjutnya akan memberikan amanah kepemimpinan kepada representasi pemuda.

“Terima kasih atas kepercayaannya, Insya Allah ke depan PMI Jeneponto harus dipimpin oleh yang lebih muda,” ujar Iksan.

Ia juga menambahkan bahwa ber-PMI adalah kerja-kerja kemanusiaan sepanjang hayat dan memerlukan keiklasan hati.

“PMI adalah wadah beramal saleh, tidak ada kata berhenti atas nama kemanusiaan, untuk itu saya akan fokus menjadi pembina terhadap organisasi yang kita cintai ini, ” ujar Iksan kembali.

Selain itu dikutip dalam laporan Ketua Panitia Nur Alam Basir menyebut Muskab ke-IX PMI kali ini diikuti oleh sebanyak 51 orang peserta dengan rincian 11 orang perwakilan pengurus kabupaten, 33 pengurus kecamatan, 6 perwakilan OPD dan 1 orang relawan.

Nur Alam Basir menambahkan bahwa seyogianya pada pekan lalu Muskab ke-IX akan terlaksana di Malino kabupaten Gowa, tetapi karena pertimbangan eskalasi penyebaran covid yang cenderung mengalami peningkatan kegiatan kemudian dilaksanakan dalam daerah.

Di akhir acara Bupati Iksan Iskandar melantik pengurus PMI di 11 kecamatan Masa Bhakti 2021-2026 yang diketuai oleh masing-masing camat Se-Kabupaten Jeneponto.

Turut hadir Dandim 1425 Jeneponto, Kapolres Jeneponto, Kajari Jeneponto, ketua KPU, Bawaslu, Kepala OPD, kabag, Ketua MPC Pemuda Pancasila, dan beberapa Ketua OKP. (Ari Lau)

 

Pos terkait