Bupati dan Kapolres Luwu Tinjau Jalan Abrasi di Kamanre

Bupati dan Kapolres Luwu Tinjau Jalan Abrasi di Kamanre

LUWU, UPEKS.co.id — Peristiwa tanah longsor Salu Paremang (abrasi), mengakibatkan amblasnya area bahu Jalan Trans Palopo- Makassar Km 333 di Desa Tarramatekeng, Kec. Kamanre, Kabupaten Luwu, Rabu (14/7/2021)

Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto,S.IK,MH, bersama Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd bersama PJU Polres Luwu serta beberapa SKPD Kabupaten Luwu, melaksanakan giat peninjauan lokasi jalan trans Sulawesi yang mengalami abrasi. Kondisi itu menyebabkan jalan retak dan penurunan bahu jalan.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya satuan Lalu Lintas Polres Luwu bergerak cepat setelah mendapat informasi dari masyarakat dan langsung ke lokasi memasang traffic Cone sebagai rambu peringatan lalu lintas dan melakukan pengaturan di jalan.

Diketahui bahwa jalan Trans Sulawesi di Desa Salu Paremang Kecamatan Kamanre mengalami kerusakan bahu hingga badan jalan sepanjang kurang lebih 50 meter. Kondisi jalan terbelah selebar kurang lebih 70 centimeter dan jarak dari sungai sekitar 5 sampai 10 meter dan rawan terjadi kecelakaan.

Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, S.I.K MH melalui Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muh Ali mengatakan bahwa Arus kendaraan di lokasi abrasi cukup padat sehingga kami melakukan pengaturan secara buka tutup, agar arus lalu lintas bisa berjalan normal

“Serta memberikan himbauan kepada warga sekitar termasuk pejalan kaki dan pengendara agar berhati hati melintas untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Muh Ali melanjutkan bahwa spanduk imbauan, pihaknya sudah cetak dan siap, tinggal pemasangan.

“Kami tinggal pasang spanduk imbauan, diantaranya soal pesan Hati-hati Jalan Amblas. Juga spanduk imbauan, 100 Meter di Depan Ada Kerusakan Jalan Kurangi Kecepatan. Serta tulisan Mohon Maaf Perjalanan Anda Terganggu Ada Jalan Amblas, dan Lampu Peringatan untuk Utara dan Selatan,” tandasnya. (Echa)

 

 

 

Pos terkait