Bupati Bantaeng Lepas Penyaluran Bantuan Beras PPKM

  • Whatsapp
Bupati Bantaeng Lepas Penyaluran Bantuan Beras PPKM

BANTAENG, UPEKS.co.id — Bulog Bantaeng baru saja menggelar acara Pelepasan dan Launching Bantuan Beras PPKM Tahun 2021.

Hal ini sehubungan dengan surat Menteri Sosial RI perihal Penanganan Bencana melalui CBP bagi keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 10 juta KPM dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 10 juta KPM.

Bacaan Lainnya

Bupati Bantaeng Lepas Penyaluran Bantuan Beras PPKM

Pelepasan bantuan ditandai dengan pemberangkatan perdana truk pengangkut bantuan beras PPKM yang dilepas langsung oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin di Gedung Bulog, Lembang, Kabupaten Bantaeng, (21/7/2021).

Pemimpin Perum Bulog Cabang Bulukumba, Ervyna Zulaiha mengatakan bahwa jumlah beras 215.410 Kg untuk Kabupaten Bantaeng yang tersebar di 8 kecamatan dan 67 desa/kelurahan.
“Masing-masing KPM akan mendapatkan 10 Kg Bantuan Beras PPKM 2021 untuk masing-masing 8.968 PKH dan 12.573 BST dengan total 21.542 Kelompok Penerima Manfaat”, ujarnya.

Bupati Bantaeng Lepas Penyaluran Bantuan Beras PPKM

Sementara itu Bupati Bantaeng meminta kepada seluruh elemen masyarakat ikut mendukung kebijakan pemerintah, dengan harapan pandemi Covid 19 yang melanda dengan berbagai varian baru, dapat cepat berlalu.

“Saya juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, pemerintah akan selalu hadir membantu warga menghadapi masa-masa krisis akibat Pandemi Covid-19”, kata Bupati.

Kegiatan launching hari ini sekaligus penyerahan secara simbolis oleh bapak Bupati Bantaeng bertempat di kelurahan Lembang kepada masing-masing 5 KPM PKH dan 5 KPM BST. Pendistribusian dilakukan oleh Transporter dari PT. Dosh Ni Roha (DNR), sebuah perusahaan yang menyediakan jasa distribusi, yang merupakan pendistribusi beras ke titik distribusi atau titik bagi sekaligus memastikan penyaluran sampai ke KPM.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial, Syamsir, Plt. Camat Bantaeng, Kamaruddin, Lurah Lembang, Faradita Solthana serta para Kelompok Penerima Manfaat. (Irwan Patra)

 

Pos terkait