Brimob Bone dan Basarnas Pererat Sinergitas Demi Penyelamatan Korban Bencana

  • Whatsapp
Brimob Bone dan Basarnas Pererat Sinergitas Demi Penyelamatan Korban Bencana

BONE, UPEKS.co.id — Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Sulsel Dr Djunaidi, mengunjungi Markas Komando (Mako) Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel di Kabupaten Bone, Selasa (6/7/2021).

Lawatannya ke Mako Brimob berlambang kuda hitam (Tenrib Betta) ini disambut langsung oleh Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

Bacaan Lainnya

Tujuan dari kunjungan Kepala Basarnas Sulsel ke Mako Brimob Bone ini, tidak lain untuk mempererat silaturahmi, karena seperti diketahui Basarnas dan Brimob selalu turun beriringan ketika terjadi operasi penyelamatan atau evakuasi korban bencana.

Kepala Basarnas Sulsel mengakui bahwa Basarnas Bone tidak akan mampu melakukan tugasnya secara maksimal tanpa dukungan dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

“Brimob merupakan partner kerja Basarnas yang selalu hadir dalam setiap operasi kemanusiaan, untuk di Kabupaten Bone sendiri personel Basarnas sangat terbatas, sehingga tidak akan bisa melakukan tugasnya secara maksimal tanpa bantuan dari personel Batalyon C Pelopor, “ ungkap Djunaidi.

“ Oleh karena itu melalui kunjungan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Brimob Bone atas sinergitas dan kerja sama nya selama ini, ke depan kami harap hubungan baik ini dapat lebih ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Komandan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengatakan,
sinergitas antara Brimob Batalyon C Pelopor dan Basarnas Bone telah lama terjalin dengan baik.

“Berkat sinergitas yang baik ini pula, Brimob Bone mampu mewujudkan secara maksimal Bhakti Brimob Untuk Masyarakat khususnya dalam tugas kemanusiaan, ” kata Kompol Ichsan.(Jay)

 

Pos terkait