BPJS Kesehatan Palopo Optimalkan Program Rujuk Balik di Fasilitas Kesehatan dan Apotek

  • Whatsapp

BPJS Kesehatan Palopo Optimalkan Program Rujuk Balik di Fasilitas Kesehatan dan Apotek

Palopo, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Palopo mengadakan pertemuan Optimalisasi dan Sinergi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) dan Apotek Program Rujuk Balik (PRB) dalam Penyelenggaraan Program Rujuk Balik, Kamis (24/06). Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Megawati berharap kegiatan ini bisa memberi daya ungkit untuk masing- masing FKTP dan FKRTL dalam meningkatkan capaian PRB.

Bacaan Lainnya

“Kami optimis kegiatan ini bisa menjadi bahan atau masukan untuk masing-masing FKTP dan FKRTL dalam meningkatkan target-target capaian PRB, baik itu rekrutmen peserta PRB maupun keaktifan peserta PRB. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyegarkan kembali pengetahuan seluruh PIC PRB dan menjadi bekal bagi masing-masing FKTP, FKRTL dan Apotek PRB dalam optimalisasi pelaksanaan PRB,” katanya.

Dalam sesi diskusi juga dibahas mengenai upaya memberikan pelayanan yang optimal bagi peserta PRB dalam mengakses obat di apotek PRB. PIC Apotek PRB Kimia Farma Palopo, Ira memberi masukan demi optimalnya pelayanan kepada peserta PRB.

“Kita sebagai Apotek PRB sekiranya bisa saling berkoordinasi aktif terkait ketersediaan obat PRB sehingga pasien lebih dimudahkan dalam mendapatkan obatnya tanpa harus mencari sendiri ke Apotek PRB yang memiliki ketersediaan obat yang diresepkan untuk pasien. Jika di Apotek PRB yang dituju pasien tidak tersedia obat yang dimaksud, dapat langsung diinfokan ke pasien untuk datang ke Apotek PRB yang memiliki stok obat tersebut, yang diketahui melalui update info sesama Apotek PRB,” ungkap Ira.(jamkesnews)

Pos terkait