BPBD Takalar Perlu Perhatian Khusus

BPBD Takalar Perlu Perhatian Khusus
Kepala Kantor BPBD Kabupaten Takalar, Nuriksan Nurdin

TAKALAR, UPEKS.co.id — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar seharusnya menjadi perhatian semua pihak masyarakat Takalar. Hal ini penting sebagai pusat informasi terkait situasi penanganan kebencanaan di wilayah Butta Panrannuangku.

Saat bincang- bincang dengan beberapa awak Media, Pengacara Pemda Adv. Muh. Arsyad,SH bersama Ketua DPD BAIN HAM RI Kab.Takalar, Irwan Rachman yang akrab disapa Dj, Senin (12/7/2021).

Bacaan Lainnya
 

“Kondisi kantor yang kelihatannya jauh dari perhatian itu terlihat dari tidak adanya skema Penerapan Pusat Pelayanan Informasi terkait Kebencanaan di wilayah Takalar,” ujar Muh. Arsyad.

Terlebih kondisi pembuatan Kolam yang sudah dibangun melalui keuangan negara itu kelihatan tidak memiliki asas manfaat, kendaraan operasional untuk kepentingan kebencanaan di wilayah Takalar masih minim perhatian serta pusat penyampaian informasi terkait kebencanaan itu tidak terlihat.

Kepala Kantor BPBD Kabupaten Takalar, Nuriksan Nurdin, SE,M.Si yang akrab disapa Iccang Bro saat ditemui di ruangannya tak menampik terkait hal tersebut.

Menurutnya, bahwa saran dan kritikan dari seluruh pihak masyarakat Takalar terkait pengelolaan kebencanaan nantinya. Pasalnya, semua itu merupakan support ke pihak yang diberikan amanah bertugas di BPBD Takalar agar penanganan kebencanaan di wilayah Takalar dapat menjadi lebih baik dan tepat.

“Ini adalah pekerjaan rumah bagi kami dalam membenahi yang kurang, terutama di internal kami, mulai dari manajemen administrasi kantor, SDM yang ada, sarana dan prasarana operasional serta pusat informasi masyarakat dalam menyampaikan situasi kebencanaan itu penting, ujar mantan Kabid Dispora Takalar.

Nuriksan sapaan akrabnya, menggambarkan inovasi yang akan diwujudkan nantinya setelah semua membenahi di wilayah internalnya. Karena Bencana merupakan musibah alam yang kita tidak bisa memprediksi kapan datangnya.

Oleh karena itu kata Nur Iksan perlu langkah-langkah mitigasi kepada masyarakat agar dapat meminimalisir terjadinya korban jiwa jika bencana alam terjadi.

“Penagangan bencana alam, tentunya harus saling bekerja sama kepada seluruh pihak instansi terkait dan unsur Muspida di Kabupaten Takalar agar penanganan kebencanaan dapat dilakukan secara tepat dan dapat meminimalisir adanya korban jiwa,” tandas mantan Sekum KAHMI. (Jahar)

 

 

 

Pos terkait