Beri Penghormatan, Wakil Bupati Torut Sambut Ketua DPW Gelora Sulsel dengan Tradisi Adat

  • Whatsapp
Beri Penghormatan, Wakil Bupati Torut Sambut Ketua DPW Gelora Sulsel dengan Tradisi Adat

TORUT, UPEKS.co.id — Ketua DPW Partai Gelora Sulsel Syamsari Kitta dipasangkan songkok dan selempang khas Toraja oleh Wakil Bupati (Wabup) Toraja Utara (Torut) terpilih, Frederik Victor Palimbong saat melakukan kunjungan konsolidasi dengan pengurus partai gelora di Torut, Sabtu (24/7/2021).

Kehadiran Bupati Takalar sebagai Ketua DPW Partai Gelora Sulsel disambut dengan penuh kekeluargaan oleh Wabup Torut dengan jamuan makan malam, serta pemasangan kain sarung atau sambu’ pa’tannun mabusa berwarna putih dan songkok passapu yang diperuntukkan bagi para pemimpin dan bangsawan yang sangat dihormati.

Bacaan Lainnya

“Begini adat kami di Toraja utara jika kedatangan tamu besar yang sangat kami hormati,” ungkap politisi yang akrab disapa Dedy, sambil memasangkan songkok dan selempang kepada Syamsari.

Mantan Ketua DPD II Partai Golkar Torut itu menyampaikan apresiasi dan dukungan atas keberadaan partai gelora di Torut karena sesuai dengan kondisi masyarakatnya majemuk.

“Kami mendukung hadirnya partai Gelora sebagai partai nasionalis karena sangat sesuai dengan kondisi Toraja Utara yang majemuk” Ungkap mantan ketua Golkar Torut itu.

Setelah dipasangkan salempang dan songkok, Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, bersama Wabup Torut melakukan diskusi lepas terkait kondisi Torut saat ini dan kehadiran partai Gelora sebagai partai tengah, Partai Nasionalis dan juga religius.

“Pertemuan kami intinya kita tukar ide dan gagasan, bahwa Gelora hadir ini sebagai partai tengah, partai nasionalis religius,” kata Syamsari.

Selain itu, kedatangan mantan legislator provinsi Sulsel itu sebagai bentuk strategi menguatkan kader Partai, sambil memberikan semangat dan motivasi kepada pengurus partai gelora di Torut untuk menyongsong perhelatan pada pemilu 2024 nanti. (Jahar)