Baznas Silaturrahim ke PCNU Kota Makassar

  • Whatsapp
Baznas Silaturrahim ke PCNU Kota Makassar

 

Makassar, Upeks.co.id–Komisioner Badan Amin Zakat (Baznas) Kota Makassar melakukan silaturrahim ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar di Sekretariatnya di Jalan Darul Ma’arif Jum’at(2/7/2021).

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut dipimpin Ketua Baznas Kota Makassar H. Azhar Tomanggong didampingi salah satu Komisioner H.Ahmad Taslim dan sejumlah unsur Baznas Kota Makassar.

Komisioner Baznas yang merupakan wajah-wajah baru ini, diterima oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Makassar Dr H Kaswad Sartono didampingi Sekretaris Usman Sofian didampingi sejumlah pengurus PCNU Kota Makassar.

Ketua Baznas Kota Makassar H. Azhar Tomanggong pada kesempatan itu menyampaikan sejumlah harapan dan rencana program. Salah satunya adalah rencana pembentukan Z-Mart berbasis masjid yang merupakan kepedulian terhadap imam rawatib yang tidak punya pekerjaan lain, dimana jamaah masjid nantinya dapat berbelanja lewat Z-Mart.

“Mohon bimbingan kepada PCNU Kota Makassar agar program Baznas, khususnya terkait program peduli keummatan dapat berhasil dan memberi manfaat,” ungkap Ashar Tomanghong yang juga salah satu pengurus PCNU Kota Makassar.

Sementara itu, ketua Tanfidziyah PCNU Kota Makassar Kaswad Sartono menyambut baik kedatangan Komisioner Baznas Kota Makassar untuk bersilaturahmi. Kiai Kaswad mengatakan silaturahim dua lembaga strategis ini sangat penting dan berharga bagi keduanya, terlebih lagi memiliki peran keummatan yang sama-sama dalam membangun bangsa dalam bingkai NKRI.

“Dua organisasi ini, memiliki tugas yang sama, bagaimana masyarakat bisa sejahtera, baik melalui NU maupun lewat Baznas,” tandasnya.

Untuk itulah, Kaswad yang juga Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penzawa) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel ini, mengajak untuk bersama-sama dengan Baznas lebih intens bekerjasama.(rls)