Asyik Pesta Tembakau Gorila, Sembilan Pemuda Ditangkap Polisi

Asyik Pesta Tembakau Gorila, Sembilan Pemuda Ditangkap Polisi

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Anggota Resmob Polsek Manggala Polrestbaes Makassar, menangkap sembilan pemuda dan remaja tengah asyik pesta tembakau Gorila di Jl Nipa-nipa dalam VII Perumnas Antang, Makassar.

Kesembilan pemuda dan remaja yang diamankan itu masing-masing berinisial MA (16), RH (18), A (22), MF (15), M8 (16), W (19), TAP (18) dan S (17) serta NE (21).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan sembilan pemuda dan remaja yang sedang pesta narkotika jenis tembakau Gorila.

Menurut Edhy, penangkapan itu bermula adanya warga yang merasa terganggu dengan aktivitas sejumlah pemuda yang nongkrong. Selanjutnya petugas Polsek Manggala melakukan penyelidikan dan menemukan pemuda dan remaja tersebut sedang konsumsi tembakau Gorila.

“Mereka diaman saat pesta tembakau Gorila, pada Jumat kemarin dan mereka diamankan bersama barang bukti, ” kata mantan Kasubag Humas Polrestabes Makassar ini.

Mantan Kapolsek Rappocini ini menerangkan, kesembilan pemuda dan remaja yang diamankan melakukan pesta tembakau Gorila (sinte) itu, mereka memperolehnya dengan cara dipesan.

“Mereka ini memperoleh dan memesan barang haram itu melalui media sosial online. Kita sudah serahkan ke Satnarkoba Polrestabes Makassar, ” terang Kompol Edhy, Senin (12/7/21).

Sementara itu, Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada dikonfrimasi membernarkan adanya penangkapan sembilan terduga pelaku penyalahguna tembakau Gorila itu.

“Iya ada. Pelaku dan barang buktinya sudah diserahkan ke kami (Satnarkoba). Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, ” beber mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar ini.(Jay)