Anto Siap Sediakan Kartu JKN-KIS untuk Keluarga Tercinta

  • Whatsapp

 

Narasumber : Sri Sugianto
Narasumber : Sri Sugianto

 

Bacaan Lainnya

Parepare, Upeks.co.id – Menjadi peserta program JKN-KIS telah terbukti memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat. Tidak hanya terhindar dari risiko kesulitan ekonomi akibat harus membayar biaya kesehatan saat mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan, tetapi juga memberikan ketenangan bagi seluruh anggota keluarga yang terdaftar.

Hal inilah yang dilakukan oleh Sri Sugianto (37) ketika mendatangi Kantor Cabang Parepare pada Senin, (10/05). Ditemui oleh Tim Jamkesnews, pria yang akrab disapa Anto ini menceritakan tujuannya ke Kantor Cabang Parepare.

“Saya datang kemari untuk mendaftarkan diri saya, istri, dan dua anak saya untuk menjadi peserta JKN-KIS. Karena saya baru saja melihat bagaimana susahnya ketika kita sakit tapi tidak mempunyai kartu JKN-KIS. Akhir tahun lalu salah satu keluarga saya kecelakaan. Kepalanya terbentur parah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit di sini (RS Andi Makkasau, Parepare-red). Bahwa setelah diperiksa oleh dokter, keluarga saya itu harus dibawa ke Makassar, karena di sini tidak bisa menangani,” ungkap Anto.

Anto mengaku bahwa untuk pengobatan keluarganya itu beban biaya yang ditanggung mencapai puluhan juta rupiah. Dan sejak saat itu ia mengakui pentingnya memiliki jaminan kesehatan terhadap dirinya dan keluarganya melalui kartu JKN-KIS.

“Saya tidak ingin suatu saat nanti saya atau anggota keluaraga saya mengalami hal seperti ini, karena pastinya kami tidak mampu untuk membayar biaya rumah sakit,” tutur Anto.

Anto mendaftarkan diri dan keluarganya pada segmen kepesertaan PBPU Kelas III. Ke depannya, selain berharap dirinya dan keluarganya tetap dalam kondisi sehat, dia juga berharap agar Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan dapat terus berjalan untuk memberikan manfaat yang lebih banyak lagi kepada masyarakat.

”Program ini sangat bermanfaat, terutama bagi masyarakat kecil yang selalu takut jika sakit tidak punya uang untuk berobat. Semoga semakin banyak lagi masyarakat yang terbantu dari program ini,” ucap Anto.(rls)

Pos terkait