ABA UMI Praktek Lapang 2021 di Toraja

  • Whatsapp
ABA UMI Praktek Lapang 2021 di Toraja

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Akademi Bahasa Asing (ABA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melaksanakan Praktek Lapang di Toraja, 02 – 04 Juli 2021.

Praktek Lapang dilaksanakan di Makassar Cultural City Tour dan Toraja Tour serta mendapat ijin dari Wakil Rektor III UMI Bidang Kemahasiswaan & Alumni dan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Sulawesi Selatan, dengan Syarat mematuhi Protokoler Kesehatan yang ketat.

Bacaan Lainnya

Wakil Direktur III ABA UMI, Burhanuddin, SS.,M.Pd. mengungkapkan, program ini merupakan salah satu program
ABA UMI Makassar adalah ABA TOUR, yang lain ABA English Camp, ABA English Festivals dll.

ABA Tour adalah praktek Lapang mahasiswa setelah belajar Teori English for a Tour Guide.

“Karena dengan berbagai program tersebut membuat alumni ABA dipercaya oleh masyarakat sebagai English Tour Guide khusunya di Sulsel dengan 30% adalah alumni ABA UMI.

ABA Tour didampingi Dosen Pengampuh mata kuliah. Selain itu Mahasiswa tour diberikan sertifikat oleh Gabungan Industri Pariwisata Indonesia SulSel (GIPI SULSEL) sebagai Organisasi Induk Indusri Pariwisata Nasional.

Para Mahasiswa senang praktek lapang karena mereka bergabung dari berbagai bidang ilmu.

Selain kegiatan Praktek Lapang, juga di agendakan penandatanganan MoU dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia Toraja (HPI Toraja) dibidang Pelatihan Kepemanduan dan Budaya di Rantepao.

Ucapan Terima Kasih kepada Seluruh Pimpinan Universitas Muslim Indonesia dan terkhusus kepada Direktur ABA UMI Dr. Hj. Muli Umiaty Noer, M.Hum. yang telah memberikan dukungan penuh pada program ini guna meningkatkan Skills Mahasiswa sebelum menyelesaikan studinya, ucapnya. (rls).