Tindaklanjuti Kerjasama Bidang Pertanian, Bupati Pangkep Sampaikan Permohonan Maaf ke Mentan

  • Whatsapp
Tindaklanjuti Kerjasama Bidang Pertanian, Bupati Pangkep Sampaikan Permohonan Maaf ke Mentan

PANGKEP, UPEKS.co.id – Bupati Pangkep, H. Muh Yusran Lalogau segera menindaklanjuti program kerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, untuk pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian dan peternakan di wilayah kepulauan Kabupaten Pangkep.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Yusran sekaligus mengklarifikasi pernyataan soal rencana Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk membantu masyarakat di bidang pertanian melalui KUR (kredit usaha rakyat) dengan jalan mengalihkan dana tabungan pribadi miliknya sebesar Rp 3 triliun sebagai bentuk kerja sama. “Sebenarnya tidak seperti itu. Ini ada pernyataan salah kutip,” ujar Yusran di Pangkep, Rabu 14 Juli.

Bacaan Lainnya

Karena itu, bupati menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada Menteri Pertanian sekaligus meluruskan pemberitaan yang cukup mengganggu itu. “Sekali lagi, kutipan tersebut tidak demikian adanya,” tandas Yusran.

Sebelumnya diberitakan di beberapa media online, bahwa Menteri Pertanian berjanji akan membantu masyarakat Pangkep sebesar Rp 3 triliun melalui KUR dengan mengalihkan dana tabungan pribadi miliknya sebagai bentuk kerja sama. Alasannya, menteri tidak ingin memakai dana APBN karena prosesnya cukup lama.

Kutipan itu beredar di beberapa media online usai Mentan Syahrul berolahraga bersama Bupati Pangkep, Yusran Lalogau di area Kampus UIN Makassar, pekan lalu. Di sana, ada sejumlah petinggi yang hadir, termasuk Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, dan beberapa rektor kampus negeri dan swasta di Sulsel. (*)

Pos terkait