Respon Permintaan Masyarakat, UMI Buka Pendaftaran Gelombang ke Dua

Respon Permintaan Masyarakat, UMI Buka Pendaftaran Gelombang ke Dua

MAKASSAR.UPEKS.co.id– Merespon tingginya permintaan masyarakat untuk diberi kesempatan mendaftar di UMI melalui kebijakan Pimpinan UMI. pendaftaran gelombang Kedua dibuka bagi Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022 dengan alur pendaftaran sama  gelombang pertama.

Demikian Ketua Penerimaan mahasiswa Baru UMI, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT.,IPM usai rapat evaluasi terbatas di Menara UMI lt 9, Selasa (13/7).

Bacaan Lainnya

“Jadi gelombang ke dua ini dibuka didasari dengan masih tingginya animo masyarakat untuk mendaftarkan anaknya kuliah di UMI, insya Allah dibuka mulai tanggal 16 Juli s.d 13 Agustus 2021 Kecuali fakultas kedokteran, Fakultas Farmasi dan Fakultas Kedokteran Gigi.” ungkap Hanafi yang juga wakil Rektor I UMI ini.

Lanjut dikatakan, masih tetap di laman resmi pendaftaran admisi.umi.ac.id dengan mengunggah sejumlah syarat berkas yang juga sama dengan berkas yang disiapkan di gelombang pertama.

Dapat dilakukan dari rumah secara langsung lewat admisi.umi.ac.id, namun jika Ananda masih menemukan
kendala atau hambatan dalam pengisian formulir, dapat dilakukan di Sekretariat panitia, di Menara UMI lt 2, Kantor Biro Akademik UMI dengan tetap mengacu protokol Kesehatan, mengenakan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum menuju lt. 2.

”Syarat berkasnya Kartu Keluarga, nilai raport semester 5 di sekolah menengah atas atau yang setara, ijazah atau surat keterangan lulus,” ungkap Hanafi.

Untuk  gelombang ke dua program studi yang masih tersedia adalah yang di Fakultas Agama Islam, Ekonomi dan Bisnis, Teknik, Hukum, Sastra, Perikanan dan Ilmu Kelautan, Pertanian, Teknologi Industri, Ilmu Komputer, Kesehatan Masyarakat dan Akademi Bahasa Asing.

Dalam kesempatan tersebut, Alumni Fakultas Teknik UMI ini juga menyampaikan Calon maba yang sudah membayar formulir di gelombang I, namun belum mengisi formulir secara lemgkap karena
terkendala dalam pengisian formulir, masih diberi kesempatan untuk segera mengisi formulir dan melengkapi berkasnya.

Selanjutnya akan akan diverifikasi panitia untuk mendapatkan kartu tes, kecuali fakultas Kedokteran dan Fakultas Farmasi dan fakultad Kedokteran Gigi.

Kami memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa baru tersebut mulai 16 Juli hingga 13 Agustus 2021, ujarnya.

Selain itu, bagi calon mahasiswa baru yang tidak lulus pilihan pertama dan berkeinginan pilihan lain selain pilihan yang ditetapkan pada pendaftaran gelombang pertama, masih diberi kesempatan untuk mendaftar di pilihan prodi lain dengan membuat akun baru atau mendaftar ulang seperti proses awal pendaftaran, melalui admisi.umi.ac.id, ujar Hanafi.

Pengumuman hasil seleksi gelombang kedua, dilaksanakan tanggal 16 Agustus dan pendaftaran ulang, mulai 16 Agustus s/d 30 Agustus 2021, ungkap mantan Dekan fakultas Teknik dua periode ini.

Dalam dua tahun terakhir, biaya kuliah bisa diangsur dan tidak ada kenaikan sejak dua tahun lalu, mengingat saat ini kondisi ekonomi masih dalam masa pemulihan akibat Covid-19 yang telah berjalan satu tahun lebih. (rls).