FK UMI Yudisium dan Sumpah Dokter 2021, Diawali Swab Antigen

FK UMI Yudisium dan Sumpah Dokter 2021, Diawali Swab Antigen

MAKASSAR.UPEKS.co.id— Fakultas Kedokteran (FK) UMI gelar Yudisium /Pengucapan Janji Sarjana Kedokteran dan Yudisium / Pengambilan Sumpah Dokter di Hotel Myko Makassar, Kamis (9/7/2021).

Yudisium ini ditandai penyucapan janji sarjana kedokteran dipimpin Dekan Fakultas Kedokteran UMI Prof. dr. Syarifuddin Wahid, Ph.D., SP.PA(K).,SP.H.,DFM. disaksikan Rektor UMI diwakili Wakil Rektor V UMI Prof. Dr. Ir. H. M. Hattah Fattah, MS.

Bacaan Lainnya

Hadir menyaksikan, para orang tua wali alumni. Campur haru mewarnai prosesi sakral bagi sarjana dokter dan alumni dokter UMI ini. Sebelum pelaksanaan acara peserta yudisium, pimpinan dan semua peserta / undangan yang hadir wajib dilakukan swab antigen dan mematuhi Protokol kesehatan selama kegiatan.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. H. M. Hattah Fattah mengungkapkan, Fakultas Kedokteran UMI terus melakukan
inovasi yang mencerminkan sebuah fakultas yang besar dan memberi nilai positif kepada UMI.

Salah satu buktinya, kelulusan 100% ujian kompetensi dokter. Sehingga jangan ragu kuliah di FK-UMI. Saat iini FK-UMI merupakan fakultas terfavorit di UMI dengan jumlah calon mahasiswa terbanyak 2021, tutupnya.

Sementara itu, Dekan FK UMI, Prof. dr. H. Syarifuddin Wahid, PhD., SpPA (K), SpF, DFM menjelaskan, komitmen dan tanggung jawab sebagai seorang dokter sangatlah berat karena perihal keselamatan manusia.

“Selamat kepada orang tua yang telah berjuang mendampingi anak-anak kita untuk menyelesaikan studinya. Mengikuti program profesi sangat berbeda dengan pendidikan di sarjana Kedokteran. Mari melayani orang dengan hati, kepala dan otak,” tuturnya.

Selain kesiapan kemampuan sebagai dokter, semakin hari luaran Fakultas kedokteran dalam menyelesaikan masa studi, semakin baik.. Mohon doanya semoga program Dokter spesialis juga bisa lahir dan dimulai di FakultasKedokteran UMI ,tutur Prof Syarifuddin Wahid. (rls).