Yuk Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Pendek dari Bawaslu Soppeng

  • Whatsapp
Yuk Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Pendek dari Bawaslu Soppeng

SOPPENG, UPEKS.co.id — Bawaslu Soppeng mengajak para pelajar di Soppeng untuk ikut lomba video pendek Pengawasan Pemilu Partisipatif, Kamis (03/06/2021).

Lomba video pendek ini mulai dari tingkat SMA/MA sederajat se-Kabupaten Soppeng. Pendaftaran kegiatan ini dimulai 2 hingga 20 Juni. Sedangkan untuk penyerahan video ke panitia dimulai 21 Juni hingga 15 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Soppeng, Nurlaelah mengatakan lomba video pendek ini mengusung tema lawan hoax, ujaran kebencian dan sara serta tolak politik uang.

Untuk syarat ikut lomba ini, kata dia, peserta merupakan pelajar SMA/MA sederajat se-Kabupaten Soppeng. Durasi video minimal 1 menit dan maksimal 3 menit.

Kemudian, video merupakan hasil karya milik sendiri dan belum pernah dipublikasikan dalam media apapun, serta belum pernah dilombakan.

“Video harus dibuat atas nama pribadi atau tim. Dan juga tidak mengandung unsur sara, pornografi, kekerasan dan hal lain yang melanggar etika dan norma,” kata Nurlaelah.

“Video akan didiskualifikasi jika ditemukan pelanggaran terhadap ketentuan lomba yang ditentukan,” tambahnya.

Selain itu, panitia juga berhak mempublikasikan video peserta tanpa harus meminta izin terlebih dahulu. Namun hak cipta tetap ada pada nama peserta.

Lebih lanjut, peserta dapat mendaftar secara online melalui tautan http://bit.ly/LOMBAVIDEO2021.

Atau bisa mendaftar secara langsung di Kantor Bawaslu Soppeng, Jl Neneurang, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata.

“Untuk pengumuman pemenang lomba di jadwalkan 26 hingga 31 Agustus,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, pemenang 1 sampai 3 akan mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan. (Min)