Wabup Selayar Pimpin Delegasi Audience Dengan BI Sulsel di Makassar 

  • Whatsapp
Wabup Selayar Pimpin Delegasi Audience Dengan BI Sulsel di Makassar 

Selayar, Upeks.co.id — Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH. memimpin delegasi yang terdiri dari  Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Penanggung jawab Tiga Program Unggulan Pemkab Selayar, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan dan diterima Kepala Kantor Perwakilan Budi Hanoto, Selasa (8/6/2021) siang.

Wabup didampingi Kadis Perikanan, Ir. Makkawaru, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Andi Abd. Rahman, Kadis Pertanian, Ir. Ismail, Kadis Perindagkum, Drs.  Hisbullah Kamarudiin, dan Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Muh. Arsyad.

Bacaan Lainnya

Sementara Kepala Kantor BI, Budi Hanotod idampingi Deputi Kepala Perwakilan,  Endang Kurnia Saputra, Deputi Direktur Sani Eka, Asisten Direktur, Devvy Ika Puspitosari, Manajer Enjelina Intan.

Audience yang berlangsung hangat dan dinamis dengan prokes ketat, dipimpin langsung Kepala Kantor, Budi Hanoto berdampingan dengan Wabup Saiful Arif membicarakan dukungan BI dalam menyukseskan Program Selayar untuk menjadi Pusat Distribusi Logistik (PDL) KTI, Kawasan Industri Perikanan Terpadu (KIPT), dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata serta program Gerbang Sari (Gerakan Membangun Desa Mandiri) dengan mengembangkan potensi unggulan Selayar di bidang perikanan, pertanian dan perkebunan, serta pariwisata.

Pihak BI terkesan dengan pemaparan Wabup terkait potensi Selayar dan bersedia memediasi serta memfasilitasi dalam moment investasi, baik berskala lokal, regional, nasional maupun Luar Negeri.

“Di samping itu, kami juga akan fokus membantu pemkab Selayar dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan, dengan memberdayakan penggiat UMKM, Bumdes, Pokdarwis dan usaha – usaha padat karya berskala rumah tangga yang tersimpul dalam Program Gerbang Sari,” Ungkap Budi seraya menambahkan, Pemkab Selayar juga perlu memikirkan penanganan sampah agar bisa diolah menjadi sumber pendapatan masyarakat.

Lanjut dikatakan, kami juga meminta kiranya program Digitalisasi yang telah dimulai di bidang pendidikan, dapat dikembangkan di bidang lainnya.

“Dalam kaitan ini, beberapa hari kedepan kami akan ke Selayar melihat dari dekat potensi yang telah dipaparkan sembari berdiskusi lebih lanjut terkait kerjasama ke depan,” Jelasnya lagi.

Sementara itu, Kadis PMPTSPTK Muh. Arsyad, meminta kiranya BI bersedia membantu menyukseskan Selayar Investment Day yang diiyakan oleh Kepala Kantor BI Sulsel Budi Hanoto sesuai kewenangannya serta mengajak Selayar bergabung dalam Sulawesi Selatan Investment Forum September mendatang. (Sya)