Wabup Saiful Arif Jadi Irup Orientasi dan Pengenalan Tugas Pokok Satpol PP dan Pemadam Kebakaran

  • Whatsapp
Wabup Saiful Arif Jadi Irup Orientasi dan Pengenalan Tugas Pokok Satpol PP dan Pemadam Kebakaran

SELAYAR, UPEKS.co.id– Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif jadi Irup Peringatan Orientasi dan Pengenalan Tugas Pokok dan Fungsi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (3/6/2021).

Dalam arahannya,Saiful Arif mengatakan, untuk memaksimalkan terlaksananya tugas pokok dan fungsi Satpol PP dan Pemadam Kebakaran sebagai garda terdepan dalam menegakkan peraturan daerah, pengamanan peraturan Bupati, penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, perlindungan masyarakat serta penyelamatan kebakaran, maka perlu dilakukan peningkatan kapasitas dan kualitas baik dari sisi kelembagaan maupun sumber daya manusia yaitu dengan melaksanakan orientasi dan pengenalan tugas-tugas pokok dan fungsi Satpol PP.

Bacaan Lainnya

“Melalui orientasi ini para peserta dapat mengikuti dengan baik sampai selesai,” ujar Wabup Saiful Arif.

Lanjut Saiful Arif mengatakan bahwa Orientasi ini adalah upaya untuk membentuk fisik, sikap mental yang berjiwa kesatria, dan selanjutnya dapat berkontribusi terhadap tugas-tugas keseharian sebagai anggota Satpol PP dan pemadam kebakaran, karena dalam melaksanakan tugas-tugas kita saat ini sangat berat dan cenderung dinamis sehingga dibutuhkan kecakapan serta ketangkasan khusus dari anggota Satpol PP pemadam kebakaran.

“Saudara diharapkan menjadi pribadi yang kuat, tangguh dan mengedepankan sikap mental yang humanis dan mampu menjadi pengayom serta pelindung dan pelayanan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Ia juga berpesan dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 terlebih lagi Satpol PP adalah bagian dari satgas penanganan Covid-19 tersebut yang sudah seyogyanya memang menjadi contoh bagi masyarakat.

“Akhirnya dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim orientasi pengenalan tugas pokok dan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran resmi saya buka,” kata Saiful Arif. (Sya)

 

Pos terkait