UPT Pendapatan Wilayah Kabupaten Enrekang Gelar Operasi Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor

  • Whatsapp
UPT Pendapatan Wilayah Kabupaten Enrekang Gelar Operasi Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor

ENREKANG, UPEKS.co.id — UPT Pendapatan Wilayah Kabupaten Enrekang menggelar Operasi dalam rangka penertiban pajak sekaligus sosialisasi kepada Masyarakat terkait SK Gubernur Sulawesi Selatan tentang Pemberian Insentif pembebasan denda pajak daerah tahun 2021 di Provinsi Sulawesi Selatan.

Operasi penertiban ini berlaku bagi kendaraan bermotor jenis apa saja dan mulai dilakukan pada tanggal 4 Juni sampai tanggal 30 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Rusmin ST, Kepala UPT Pendapatan Wilayah Kabupaten Enrekang menjelaskan, Operasi ini membantu masyarakat melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor dan balik nama kendaraan bermotor dengan memberikan insentif berupa pembebasan denda.

Hal ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 yang banyak mempengaruhi sendi kehidupan masyarakat termasuk segi ekonomi.

“Jadi kita imbau kemasyarakatan pemilik kendaraan yang menunggak bahwa kalau mau bayar pajak saat ini meski menunggak selama 5 tahun akan dihapuskan dendanya, atau mau bayar bulan depan akan berlaku lagi dendanya”. kata Rusmin.

Dia mengatakan Ini adalah kesempatan bagi masyarakat untuk bayar pajak karena ada penghapusan denda.

” Kalau sudah masuk bulan Juli pembayaran pajak kendaraan bermotor akan berlaku secara normal,” ujarnya.

Dalam Operasi ini sekitar 20 kendaraan yang terjaring dan ada 2 unit yang bayar di tempat. Sosialisasi ini dilakukan hingga tanggal 30 Juni 2021 di setiap saat.

” Bahkan kita datangi rumah warga untuk sosialisasi hingga desa terpencil. Saya mengimbau bayarki pajak kendaraanya karena akan ada penertiban setelah itu,” Imbaunya dalam dialek bahasa daerah.

Sebelum operasi penertiban dilakukan, Rusmin lakukan pendekatan persuasif dulu, baik di warung kopi, rumah makan, di pasar, atau dari rumah ke rumah sebelum ada penertiban. (Sry)

Pos terkait