Universitas Patria Artha Jalin Kerjasama dengan DPRD Kaltara 

  • Whatsapp
Universitas Patria Artha Jalin Kerjasama dengan DPRD Kaltara 

MAKASSAR, UPEKS. co.id — Universitas Patria Artha (UPA) serah terima nota kesepahaman bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Utara, di Kampus UPA, Kamis (24/6/2021).

Rektor Universitas Patria Artha (UPA) Bastian Lubis mengatakan Kalimantan Utara memiliki sumber daya alam yang sangat memadai, disamping Kaltara berdekatan langsung beberapa wilayah yang sangat strategis. Termasuk rencana pembangunan ibu kota negara.
“Ini Kaltara memiliki kekayaan sumberdaya alam, disamping Kaltara merupakan provinsi baru, dan dekat Ibu Kota Negara sehingga pemerintah pusat wajib berinvestasi dalam memajukan wilayah ini,”ucapnya Bastian.
Ia mengatakan melalui kerjasama tersebut. Universitas Patria Hadir untuk memberikan warna dalam memajukan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia.
“Tidak ada unsur politik, kerjasama UPA dengan DPRD Kaltara, hadir untuk memberikan warna dalam membangun SDM di Kaltara,”ujarnya.
Sementara Wakil Ketua I DPRD Kaltara Andi Hamza mengatakan kerjasama tersebut segera direalisasikan. Ia menuturkan Kaltara memiliki sumberdaya alam yang cukup memadai mulai dari tambang dan beberapa lainnya membutuhkan SDM yang berkualitas.
“Kaltara itu memiliki sumber migas belum lain tambang emas, tidak hanya satu titik tapi berbagai titik, batu-bara dan posisi Kaltara masih dibawah rata-rata karena masih provinsi baru, masih banyak ketertinggalan, kami perlu pendampingan dari UPA yang sudah membidangi, UPA sudah banyak memberikan pendampingan,”ujarnya.
Olehnya melalui Kerjasama tersebut. Hamza berharap nantinya Kaltara bisa lebih maju lagi. “Secepatnya kita akan realisasikan, ini juga untuk mengkawal pembahasan anggaran di DPRD dan Konsepnya kerjasama kita, akan dibahas lebih lanjut. Pengelolaan anggaran di Sekretariat DPRD Kaltara,”tutup Hamza. (Rasak).