Universitas Muhammadiyah Enrekang Akan Miliki Area Parkir dan Area Bisnis

  • Whatsapp
Universitas Muhammadiyah Enrekang Akan Miliki Area Parkir dan Area Bisnis

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sebentar lagi Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) akan memiliki area parkir dan sekaligus area bisnis. Itu artinya mahasiswa UNIMEN nanti tidak lagi memarkir kendaraan mereka di ruas jalan yang ada di depan kampus.

Pembangunan Area parkir ini akan menyatu area bisnis dengan model bangunan dua tingkat. Yakni di lantai bawah area bisnis dan lantai dua area parkir.

Bacaan Lainnya

Rektor UNIMEN, Yunus Busa, mengatakan tahun ini pihak kampus telah mengajukan permohonan peminjaman ke pihak Perbankan sebesar Rp1 miliar sesuai anggaran pembangunan tersebut.

“Sudah ada gambarnya, kemarin kita sudah mengajukan peminjaman ke BSI dan sudah dalam proses verifikasi berkas. Semoga tahun ini bisa terealisasi,” kata Rektor UNIMEN.

Yunus Busa menjelaskan khusus untuk area parkir, akses jalan akan diatur satu arah. Sedangkan pada area bisnis akan menyajikan berbagai kebutuhan mahasiswa dan pihak kampus, juga masyarakat sekitar.

” Area bisnis ini nanti akan dikelola oleh kampus. Jadi macam-macam di dalam, ada cafe, kuliner dan kebutuhan ATK mahasiswa. Jadi area bisnis ini nanti akan kita kelola dengan baik,” terangnya.

Menurut Yunus Busa, luas area bisnis seluas halaman depan kampus, yakni panjang 40 meter dan luas area 12 meter dengan perkiraan, menelan anggaran kurang lebih Rp 1 miliar.

Dia mengatakan area ini juga akan meng-cover kebutuhan kompleks Perguruan Muhammadiyah yang di dalam sudah mencakup MTs, MA, sekolah dan kampus yang saat ini di format menjadi Boarding.

Diketahui hingga tahun ini jumlah mahasiswa UNIMEN tercatat 1005 orang yang sudah masuk tercatat di pangkalan data di luar jumlah mahasiswa baru (Maba).

“Kita berharap tahun ini kalau bisa Maba bisa mencapai 500 orang. Karena ada kelas Boarding yang dibuka yaitu Prodi Agroteknologi dan Prodi Biokewirausahaan yang lokasinya akan ditempatkan di Maiwa,” tutupnya. (Sry)