TSM Makassar Terapkan Protkes Ketat

  • Whatsapp
TSM Makassar Terapkan Protkes Ketat

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Trans Studio Mall (TSM) Makassar membuka kembali kegiatan operasional bagi seluruh tenant, mitra bisnis dan pengunjung dengan jam operasional terbatas setiap harinya yakni pukul 11.00- 21.00 Wita.

Pembukaan tersebut dengan sangat memperhatikan aspek hygiene and safety di dalam unit masing masing serta health and wellness dari karyawan, penyewa, pekerja vendor serta pengunjung.

Bacaan Lainnya

“Pihak manajemen sangat peduli dan bersimpati dengan adanya kekhawatiran di tingkat global atas dampak kesehatan berkaitan dengan penyebaran virus Corona (Covid-19),” kata Radi Agustian, Marcomm Manager Trans Studio Mall Makassar.

Radi mengatakan, pihaknya sangat serius dan  bertanggung jawab untuk memprioritaskan keselamatan dan kesehatan di lokasi mal.

Sejumlah langkah terintegrasi protokol pencegahan Covid-19 tetap dilakukan seperti tindakan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan Thermal Scanner Camera pada setiap pintu masuk mal.

Selain itu, mewajibkan penggunaan masker terhadap karyawan, penyewa, pekerja vendor serta pengunjung. Bila suhu menunjukkan di atas 37.3°C, maka tidak diizinkan untuk memasuki area Trans Studio Mall Makassar.

Kemudian, penyediaan wastafel portable beserta hand soap di lobby atau pintu masuk mall, menyediakan hand sanitizer di 57 titik area mall (pintu masuk, toilet, pilar dan escalator) yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Pihak mal juga melakukan penyemprotan disinfektan dan general cleaning secara berkala di seluruh mall serta sterilisasi seluruh permukaan bagian gedung yang sering tersentuh umum sebagai upaya pencegahan, respon dan dekontaminasi.

“Menerapkan physical distancing dengan membuat garis batas per 1.5 meter untuk antrian kasir dan tempat duduk pengunjung, menjaga serta membatasi jumlah pengunjung di dalam tenant,” ungkapnya.

Manajemen TSM juga akan mengajak seluruh pengunjung, tenant serta pihak-pihak lainnya untuk ikut menjaga kebersihan dan kesehatan melalui signage Rambu-Rambu Panduan Pemeliharaan Kesehatan yang dipasang di area mall juga membatasi jumlah pengunjung dalam lift maksimal empat orang.

“Bagi tenant Food and Beverage disarankan untuk menerima pesanan secara online atau take away. Apabila tetap melayani makan di tempat (dine in) maka jumlah kursi dan meja dibatasi hingga maksimal 50 persen dari kapasitas,” tutur Radi Agustian.

Saat ini, Trans Studio Mall juga sudah menerapkan touchless parking yaitu pengambilan tiket parkir dengan sistem tanpa sentuh di mana pengunjung cukup melambaikan tangan dan tiket parkirnya akan otomatis keluar serta touchless elevator operation. (Mit)