Plh Sekda Takalar Terima Aspirasi Pengunjuk Rasa, Ternyata Terkait Kasus Ini

  • Whatsapp
Plh Sekda Takalar Terima Aspirasi Pengunjuk Rasa, Ternyata Terkait Kasus Ini
Plh Sekda Takalar, Muh Hasbi saat menerima pengunjuk rasa, di depan kantor Bupati Takalar, Kamis (24/6/2021).

TAKALAR, UPEKS.co.id — Kasus Lampu PJU Kabupaten saat ini terus jadi sorotan masyarakat Takalar, sehingga ratusan mahasiswa dari Hipermata gelar aksi damai di depan kantor Bupati Takalar, Kamis (24/6/2021).

Aksi mahasiswa tersebut diwarnai dengan pembakaran ban bekas di di depan Kantor Bupati Takalar, tepatnya di jalan poros Kota Takalar.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya itu pihak pengunjuk rasa dari mahasiswa Hipermata sempat terjadi adu mulut dengan Satpol PP. Ban yang dibakar oleh mahasiswa langsung dipadamkan Satpol PP.
Namun, pihak Kepolisian Resort (Polres) Takalar segera meredamnya, sehingga bentrokan cepat terurai. Alhasil, tidak menimbulkan adu fisik lebih lanjut.

Dalam aksi anjak rasa, Jenderal lapangan, Sukardi Bargos mengatakan, mendesak pihak pemerintah Kabupaten Takalar segera melakukan evaluasi kontrak kerja sama dengan rekanan tenaga surya.

“Sebab pengadaan tenaga Surya sangat tidak efektif khususnya pengadaan peralatan, cenderung ada kesan asal-asalan,” kata Sukardi.

Sementara Plh Sekda Takalar, Muh. Hasbi, S.STP., M.AP yang menerima para pedemo, mengatakan siap menyampaikan aspirasi tersebut kepada pihak terkait.

“Aspirasi teman- teman saya akan sampaikan kepada pihak yang terkait. Apa yang teman-teman suarakan hari ini, akan kita upayakan untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.

“Saya apresiasi jiwa kritis teman-teman dan saya yakin ini bentuk kecintaan kepada Takalar “ tutup Hasbi. (Jahar)

Plh Sekda Takalar, Muh Hasbi saat menerima para pengunjuk rasa, di depan kantor Bupati Takalar, Kamis (24/6/2021).

 

Pos terkait