SMPN 1 Bantaeng Raih Juara Umum FLS2N Tingkat SMP Se-Kabupaten Bantaeng

  • Whatsapp
SMPN 1 Bantaeng Raih Juara Umum FLS2N Tingkat SMP Se-Kabupaten Bantaeng

BANTAENG, UPEKS.co.id — SMPN 1 Bantaeng. Festival lomba seni siswa (FLS2N) tahun 2021 tingkat SMP se-Kabupaten Bantaeng telah melahirkan para juara di bidang masing-masing, mulai dari lomba nyanyi solo, festival kreativitas tari, festival kreativitas musik tradisional, lomba gitar duet dan lomba desain poster. Mereka semua telah berusaha memperlihatkan hasil karyanya selama kegiatan berlangsung. Rabu (23/6/20217).

Dari lima kategori yang dilombakan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, pada beberapa bidang yakni festival kreativitas tari, festival kreativitas musik tradisional, lomba nyanyi solo lomba gitar duet dan lomba desain poster.

Bacaan Lainnya

SMPN 1 Bantaeng mampu meraih urutan pertama pada lomba kreativitas tari dan lomba musik tradisional, sedangkan lomba nyanyi solo dan lomba desain poster siswanya mampu bertengger pada urutan kedua ajang lomba tersebut.

Guru Seni Budaya SMPN 1 Bantaeng, Andi Paswanti memberikan aplaus sebagai bentuk apresiasi kepada para siswa yang ikut berkegiatan pada ajang lomba kali ini.

Guru yang akrab disapa Ibu Anti ini menegaskan kepada para siswanya bahwa mereka harus menjunjung tinggi sikap sportivitas selama kegiatan berlangsung.

“Kalah menang itu biasa, yang penting kita sudah berusaha, karya akan lebih ternilai jika terus diasah. Kegiatan ini bukan hanya sekadar lomba saja melainkan ini akan membentuk mental kalian di masa yang akan datang,” kata Andi Pasawanti saat menyampaikan arahannya di SMPN 1 Bantaeng, Rabu (22/6/2021).

Tak lupa Ibu Anti memberikan apresiasi pada siswa yang berhasil menjadi juara pada ajang lomba kali ini

“Selamat kepada anak-anakku yang berhasil juara pada ajang lomba kali ini. ingat kita masih akan berjuang ditingkat Provinsi dari SMPN 1 Bantaeng untuk Kabupaten Bantaeng,” ujarnya.

Apalagi, kata Andi Pasawanti, saat ini kita sudah memasuki era milenial 4.0 dan selangkah lagi menuju era industri 5.0, sehingga para siswanya diharapkan harus menumbuh kembangkan bakatnya serta memiliki kompetensi akademik maupun vokasi guna mengarungi pendidikan pada tingkatan selanjutnya. Selain itu, juga harus menguasai bidang teknologi informasi digital.

Ditemui secara terpisah Yusran Mahfud selaku pembina desain poster turut merasakan kebanggaannya terhadap siswanya yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan FLS2N kali ini.

“Saya sangat terkesan pada hasil karya siswa, mereka mampu berkreasi menuangkan imajinasinya dalam poster yang bertema Indonesia Pulih 2021, Saya bangga terhadap kalian,” ujar Yusran Mahfud.

Para pemenang lomba kali ini nantinya akan menjadi delegasi untuk Kabupaten Bantaeng dalam perlombaan FLS2N Tingkat SMP se-Sulawesi Selatan. (Irwan Patra)

Pos terkait