Sandiaga Uno : Geopark Rammang Rammang Adalah Destinasi Wisata Kelas Dunia

  • Whatsapp
Sandiaga Uno : Geopark Rammang Rammang Adalah Destinasi Wisata Kelas Dunia

Maros, Upeks.co.id– Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno gelar kunjungan ke wisata Rammang Rammag, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (17/6/2021).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian perjalanan mempromosikan desa wisata dalam program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Bacaan Lainnya

“Dilihat dari potensinya Rammang- Rammang ini harusnya masuk dalam destinasi wisata kelas dunia. Karena tidak semua tempat memilikinya,” terang Sandiaga Uno.

Tugas kami, kata Menteri yang akrab disapa Papa online ini  adalah membagikan ke dunia, mengungkap pesonanya. Agar katanya, semua mengetahui nilai keindahan yang dimiliki Rammang-Rammang.

Ia menjelaskan, jika pihaknya juga akan membuat jaringan internet dengan pembuatan tower BTS untuk menjamin koneksi internet yang selama ini kurang kuat dan tidak stabil di lokasi wisata.

“Tadi kami mengecek semua kelengkapan mulai dari aspek digital hingga pengelolaan sampah di sekitar lokasi wisata. Selanjutanya kami akan mengikutsertakannya dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021,” ujar Sandi lagi.

Sementara itu, General Manager Geopark Nasional Maros Pangkep, Dedy Irfan menambahkan dengan kedatangan Menparekraf diharapkan bisa terjalin konektivitas. Sehingga katanya, terbangun kawasan pariwisata Geopark Maros Pangkep yang terintegrasi berjangka panjang.

“Tentu kami dari pengelolah Geopark, dengan dukungan semua pihak maka sebagai salah satu kandidat Geopark UNESCO,  kami yakini

Predikat Geopark Maros Pangkep sebagai UNESCO Global Geopark

akan kita raih Bersama,” imbuhnya. (Mim)