Para Alumni Tolak Wacana Penutupan Kampus SUPM Bone

  • Whatsapp
Para Alumni Tolak Wacana Penutupan Kampus SUPM Bone

 

MAKASSAR, Upeks.co.id–Ribuan alumni Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Bone menolak adanya wacana penutupan kampus ataupun penggabungan SUPM Bone ke Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone. Mewakili para alumni, Irwandi Natsir, menegaskan, akan melakukan berbagai upaya agar kampus tersebut tetap eksis.

Bacaan Lainnya

“Saya mewakili ribuan alumni, menolak adanya wacana ini. SUPM Bone selama ini sudah berhasil menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga tidak ada alasan menutup sekolah ini,” tegas Irwandi, yang juga Anggota Komisi E DPRD Sulsel ini, Kamis, 3 Juni 2021.

Irwandi juga mempertanyakan alasan sehingga SUPM Bone tidak lagi menerima siswa baru tahun ini. Padahal, SUPM lainnya yang berada dibawah Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), masih menerima siswa baru. Seperti SUPM Ladong, SUPM Pariaman, SUPM Kotaagung, SUPM Tegal, dan SUPM Waiheru.

“Kenapa SUPM Bone tidak lagi menerima siswa baru tahun ini? Ada apa?” ujarnya.

Alumni SUPM Bone lainnya yang menyatakan penolakan terhadap wacana penutupan SUPM Bone, adalah Syahrir Lago. Menurutnya, SUPM Bone memiliki nama besar, karena hampir seluruh alumninya diserap oleh dunia kerja.

“Kalau kampus ini ditutup atau dilebur, nama besarnya akan hilang,” terangnya.

Ia berharap, pemerintah dalam hal ini KKP bisa lebih bijak. Apalagi, Sulsel merupakan provinsi yang dikelilingi oleh lautan. Sehingga, keberadaan SUPM Bone ini sangat penting. (rls)