Ratusan Karyawan CNI Divaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Ratusan Karyawan CNI Divaksinasi Covid-19
Jubir Vaksinasi Covid-19 Kolaka Sultra, dr. H Abd Azis Amin

KOLAKA, UPEKS.co.id– Ratusan karyawan perusahaan tambang PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) divaksinasi Covid-19. Pelaksanaannya dilayani oleh vaksinator Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan sejak tanggal 21 sampai 26 Juni 2021.

Hal itu diungkapkan Juru bicara (Jubir) Vaksinasi Covid-19 Kolaka, Sultra, dr. H Abd Azis Amin, saat dikonfirmasi Upeks melalui telepon selulernya, Jumat (25/6/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi karyawan perusahaan CNI dilaksanakan oleh vaksinator Dinkes Kolaka dimulai dilakukan pada tanggal 21 s.d 26 Juni 2021.

“Vaksinasi karyawan perusahaan CNI ini merupakan bagian vaksinasi pelayan publik. Setiap hari ada sekitar 125 orang yang divaksinasi,” jelas Azis.

Sementara Manager External Relation PT.CNI, Andreas Batara Pala’biran ditemui di ruang kerjanya dikonfirmasi terkait hal itu, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi semua karyawan CNI dilakukan dengan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka.

“Saya sendiri saat mau divaksinasi setelah dilakukan screening tidak memenuhi syarat, karena saya menderita penyakit gula,” ujar Andreas sambil tertawa.

Dikatakannya vaksinasi terhadap semua karyawan CNI merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung program pemerintah mempercepat penanggulangan Covid-19 melalui vaksinasi.

“Vaksinasi ini baru dosis pertama, dan kita berharap berjalan dengan baik sampai pada tahap dosis kedua nanti,” harap Aci panggilan akrab dokter Abd Azis Amin. (pil)