Rapat Kerja PC IMM Makassar Tingkatkan Kualitas Kader 

  • Whatsapp
Rapat Kerja PC IMM Makassar Tingkatkan Kualitas Kader 

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar dibawah nahkoda Ketua Zulfikran periode 2021-2022 menggelar Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim).

Rapat kerja pimpinan dengan tajuk “Massifkan gerakan pencerahan, memajukan kota makassar” ini dilaksanakan di Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unsimuh, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Rabu (2/6/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua PC IMM kota Makassar Zulfikran mengatakan, rapat kerja ini bertujuan dalam rangka menyatukan langkah gerakan IMM kota Makassar, utamanya fokus dalam  tri kompetensi dasar IMM.

“Kita ketahui bersama program utama atapun arah gerakan diorientasikan pada wilayah kaderisasi, bagaimana mencetak profil kader yang sesuai dengan trikompetensi dasar IMM, namun periodesasi PC kali ini sedikit berbeda, selain memaksimalkan gerakan kaderisasi, arah gerakan IMM Makassar diorientasikan pada penguatan gerakan sosial, intelektual, dan preneurship, oleh karena itu program-program yang akan dicanangkan oleh masing-masing bidang tidak terlepas pada tiga gerakan tadi,” kata Zulfikran dalam rilisnya.

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Hasanuddin ini menambahkan, selain program diatas ada beberapa program unggulan yang di cetuskan diantaranya adalah IMMpreneur yakni Wadah Pengembangan Kewirausahaan Kader, IMMedis pembentukan tim medis IMM hingga IMManuver program pengembangan kader di ranah lingkungan hidup.

“Selain dari program kerja unggulan tadi, PC IMM Kota Makassar memiliki program-program lainnya yang fokus pada peningkatan kulitas kader IMM Kota Makassar,” tuturnya.

Dengan demikian, Ia berharap seluruh pengurus bisa bekerjasama dan terus melakukan koordinasi dan komunikasi secara bersama.

Rapat kerja pimpinan ini dibuka secara resmi oleh Tim Steering yang dimandatir langsung oleh DPD IMM Sulawesi Selatan.

“Hasil Rapat Kerja PC IMM Kota Makassar ini hanya akan menjadi draft di Kertas saja, jika tidak dimaksimalkan kerja-kerja dan, para peserta Raker serta Kader IMM Kota Makassar memiliki tanggungjawab untuk sama-sama mensukseskan Program Kerja di PC IMM Kota Makassar,” ungkap Terpisah Aurora Arifah Husni selaku Koordinator Tim Steering dalam Penutupan Rakerpim PC IMM kota Makassar.

Dalam periode ini PC IMM Makassar memiliki 13 Bidang mulai Bidang Organisasi, Bidang Kader, Bidang RPK, Bidang Hikmah, Bidang IMMawati, Bidang TIK, Bidan Kewirausahaan, Bidang SPM, Bidang Media dan Komunikasi, Bidang SBO, Bidang Kesehatan, Bidang Lingkungan Hidup dan Bidang Maritim dan Agraria.(rls)